Kapolres Prabumulih Cek Tahanan di Polsek - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Senin, 27 Juli 2020

Kapolres Prabumulih Cek Tahanan di Polsek


Pastikan Sel Mapolres dan Polsek Jajaran Aman

PRABUMULIH, BS.COM - Guna memastikan kembali ruang tahanan di Polres Prabumulih dan seluruh Polsek jajaran dalam keadaan aman, Kapolres Prabumulih, Sumatera Selatan, AKBP I Wayan Sudarmaya SH, SIK, MH, Senin (27/7/2020), siang secara langsung melakukan pengecekan.

Didampingi Wakapolres Prabumulih, Kabag Ops, Kabag Sumda, seluruh Kasat, serta Ka SPKT dan anggota piket jaga, AKBP I Wayan mengingatkan para tahanan untuk berperilaku baik selama menjalani masa tahanan dan tidak mengulangi perbuatannya.
“Dalam pelaksanaan tugas jaga baik penjagaan sel tahanan di polsek jajaran maupun polres dilakukan secara rutin setiap jam dan secara detail setiap hari meliputi pengawasan terhadap benda-benda membahayakan,” kata AKBP I Wayan Sudarmaya.
“Agar selalu waspada terhadap yang besuk tahanan, terutama dalam pengiriman makanan sebagai antisipasi dan melaksanakan SOP tugas jaga dengan sebaik mungkin dan memperhatikan setiap barang yang ada dan pencegahan barang tajam dan makanan yang berbahaya jangan sampai lolos ke ruang tahanan,” tambah kapolres.

Dikatakannya, hal tersebut dilakukan tidak lain sebagai langkah pencegahan dan antisipasi agar tahanan tidak kabur. Seperti terjadi di Polsek Kikim, Polres Lahat dengan membobol sel tahanannya kabur.
“Untuk petugas penjaga sel tahanan. Harus memastikan, tahanan yang dijaganya ada setiap saat. Sehingga, tidak ada kesempatan tahanan untuk melarikan diri. Selalu periksa sel tahanan, tidak ada alat-alat digunakan untuk para tahanan kabur,” terangnya.

Lebih lanjut disampaikan kapolres, kewaspadaan pengamanan sel tahanan harus ditingkatkan. Dan, jangan sampai lengah menyebabkan kelalaian hingga tahanan akhirnya kabur atau lolos dari sel.
“Kita minta ini harus menjadi perhatian serius kapolsek dan kasat tahti. Juga, petugas penjagaan sel baik di polres dan polsek jajaran,” tegasnya kapolres. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here