Hiasi Kampung Warna-warni Swadaya dari Warga - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Minggu, 23 Agustus 2020

Hiasi Kampung Warna-warni Swadaya dari Warga


PRABUMULIH, BS.COM - Inisiatif warga Jalan Pelangi, Gang Merapi, RT 01, RW 6, Kelurahan Wonosari, Kecamatan Prabumulih Utara, Kota Prabumulih, Sumatera Selatan yang membuat jalan dan gang di RT 1 ini terlihat berbeda dengan gang di wilayah RT lainnya. 

Dimana, kegiatan ini berlangsung atas inisiatif warga setempat. Salah satu termasuk pelopor dan inisiator adalah Deni dan Suhadi, yang mana hal ini mendapat sambutan dari setempat.
“Ini rencananya akan kita buat sepanjang Gang Merapi, dan atas dasar swadaya masyarakat, kalau ada yang nyumbang ya kami akan terima. Lalu kita belikan cat dan perlengkapan lainnya,” ujar Suhadi sambil sibuk menggoreskan kuasnya pada dinding salah satu rumah warga.

Selain dari pengecatan dan melukis dinding sepanjang Gg Merapi, terlihat juga lampu-lampu hias terpasang dibeberapa titik depan rumah warga.
“Semuanya murni swadaya pak, dan alhamdulillah warga disini juga punya keinginan yang sama dengan kami, yakni ingin menghiasi RT kami ini agar terlihat lebih rapi dan indah,” tambah Deni selaku inisiator kampung warna-warni ini.

RT 06, RW 01 Kelurahan Wonosari juga baru-baru ini melaksanakn lomba RBRI (Rumah Bersih Rapi Indah) yang melibatkan warga RT 01.
“Dalam rangka memeriahkan hari Kemerdekaan RI ke-75 RT 01 ini kemarin mengadakan lomba pak, lomba yang kami pelopori itu alhamdulillah cukup meriah namun tetap dalam Protokol Kesehatan Covid-19 yang dianjurkan pemerintah," aku dia.

Ketika disinggung harapan mereka kedepannya, Deni dan Suhadi agar kiranya Walikota Prabumulih dapat sesekali berkunjung ke tempat mereka.
“Harapan kami kegiatan kampung warna-warni dan kampung asri ini dapat dilihat oleh Walikota Prabumulih, Ridho Yahya, dan kiranya pemerintah juga dapat mensuport dan membantu kami, karena sampai saat ini apa yang kami lakukan ini berdasarkan sumbangan sukarela warga sekitar, belum ada bantuan dari pihak manapun,” tutup Deni. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here