Mobil Bermuatan Ganja 748 Kilogram Ganja Diamankan Polisi - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Senin, 28 September 2020

Mobil Bermuatan Ganja 748 Kilogram Ganja Diamankan Polisi



EMPAT LAWANG, BS.COM - Satlantas Polres Empat Lawang bersama anggota Satres Narkoba Polres Empat Lawang, Polda Sumsel berhasil mengamankan sebanyak 748 Kilogram(Kg) paket ganja kering siap edar, Senin (28/09/20). 

Hal ini berawal dari operasi lalulintas (giat 21) Satlantas Polres Empat Lawang tepatnya didepan Pos Polisi Satlantas Polres Lahat di Talang Gunung, Kabupaten Empat Lawang.

Sekitar pukul 12.15 WIB melintas sebuah unit mobil truck box warna kuning yang mencurigakan, kecurigaan pertama kali berawal dari pandangan anggota Satres Narkoba Polres Empat Lawang yang ikut pada giat dimaksud.

Selanjutnya, mobil box berwarna kuning yang dikendarai satu orang warga tersebut dihentikan. Gelagat mencurigakan dari sopir truk yang terlihat panik kemudian semakin membuat pihak berwajib curiga.

Pada saat pintu belakang kendaraan dibuka memang nampak ada yang tak wajar, petugas mendapati rempah-rempah berupa bumbu dapur,  yakni kunyit, buah lemon serta sekam alias kulit padi. Kecurigaan petugas semakin menjadi, dilanjutkan dengan pemeriksaan secara menyeluruh hingga bagian paling dalam.

Insting petugas ternyata benar, setelah seluruh barang angkut berupa rempah-rempah dibongkar keluar barulah petugas melihat adanya modifikasi pada box. Saat dibongkar, petugas mendapati paketan ganja yang dibungkus lakban warna kuning.

Kapolres Empat Lawang, AKBP Wahyu SIK melalui Kasatlantas Polres Empat Lawang AKP Herman Akiri SH membenarkan kejadian tersebut. 

Dikatakannya, dapat mengamankan paketan ganja tersebut berawal dari operasi lalu lintas yang sedang digelar pihaknya.

“Kita sedang melakukan operasi lalin tadi siang, awalnya petugas dari anggota satres narkoba bersama petugas lalu lintas kita curiga pada satu unit mobil truck warna kuning dengan Nomor Polisi B 9877 FCK yang akan melintas, selanjutnya kita stop dan kita dapati barang bukti dimaksud (paketan ganja),” terangnya.

Lanjut Herman, dalam pengamanan paketan ganja tersebut satu sopir yang membawa kendaran tersebut yang berinisial DF turut diamankan. Adapun jumlah paketan narkoba ganja berjumlah 748 paket dengan rincian satu paket beratnya 1 kilogram.

“Yang membawa satu orang berinisial DF, sekarang sudah diamankan guna pemeriksaan lebih lanjut,” pungkasnya. (Juhardiyanto)


 

1 komentar:

  1. Selamat siang untuk seluruh WNI dan juga seluruh ASIA, nama saya Bu Nurliana Novi, saya ingin membagikan testimoni hidup saya di sini pada platform ini untuk semua WNI dan seluruh asia agar berhati-hati dengan pemberi pinjaman di internet, Allah benar-benar mendukung saya melalui ibu. Ibu Elina yang baik

    Setelah beberapa periode mencoba mendapatkan pinjaman dari lembaga keuangan, dan ditolak terus-menerus, jadi saya memutuskan untuk mendaftar melalui pinjaman online tetapi saya ditipu dan saya kehilangan Rp 15.000.000 dengan pemberi pinjaman yang berbeda.

    Saya putus asa untuk mendapatkan pinjaman, jadi saya berdiskusi dengan teman saya yang kemudian mengenalkan saya kepada Bu Elina, yang merupakan pemilik perusahaan peminjaman global, jadi teman saya meminta saya untuk melamar ke Bu Elina, jadi saya menyimpulkan keberanian dan menghubungi Nyonya Elina.

    Saya mengajukan pinjaman sejumlah Rp500.000.000 dengan tingkat bunga 2%, sehingga pinjaman disetujui dengan mudah tanpa stres dan semua pengaturan dilakukan pada transfer kredit, karena tidak memerlukan jaminan dan jaminan untuk pinjaman transfer Saya hanya diberitahu untuk mendapatkan sertifikat perjanjian lisensi aplikasi Mereka untuk mentransfer kredit saya dan dalam waktu kurang dari dua jam uang pinjaman telah disimpan ke rekening bank saya.

    Saya pikir itu adalah lelucon sampai saya menerima telepon dari bank saya bahwa rekening saya dikreditkan dengan jumlah Rp500.000.000. Saya sangat senang bahwa ALLAH akhirnya menjawab doa saya dengan memesan pinjaman saya dengan pinjaman asli saya, yang telah memberikan saya keinginan hati saya.

    Mereka juga memiliki tim ahli yang akan memberi tahu Anda tentang jenis bisnis yang ingin Anda investasikan dan bagaimana menginvestasikan uang Anda, sehingga Anda tidak akan pernah bangkrut lagi dalam hidup Anda.

    Semoga ALLAH memberkati Bunda Elina yang telah membuat hidup saya mudah, jadi saya menyarankan siapapun yang berminat untuk mendapatkan pinjaman silahkan hubungi Bu Elina via email: elinajohnson22@gmail.com untuk pinjaman anda
    Ada perusahaan palsu online lain yang menggunakan kesaksian saya untuk mencapai keinginan egois mereka, saya satu-satunya dengan kesaksian yang benar ini, ketika Anda menghubungi kemudian meminta mereka untuk bukti pembayaran ke ibu`` tolong hati-hati orang-orang ini oke

    Akhir kata saya ucapkan terima kasih kepada kalian semua yang telah meluangkan waktu untuk membaca kesaksian hidup saya yang sebenarnya tentang kesuksesan saya dan saya berdoa Tuhan akan melakukan kehendak-Nya dalam hidup Anda.Satu lagi nama saya mrs nurliana novi, Anda dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut melalui email saya: nurliananovi96@gmail.com

    BalasHapus

Post Top Ad

Responsive Ads Here