Tak Punya Biaya Terpaksa Mariati Rawat Jalan - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Selasa, 01 September 2020

Tak Punya Biaya Terpaksa Mariati Rawat Jalan


PRABUMULIH, BS.COM - Mariati (48) tak mau dirawat inap di rumah sakit alias hanya ingin rawat jalan di rumah saja, hal itu lantaran tidak memiliki biaya untuk berobat.

Dimana, Mariati usai operasi kanker usus di Rumah Sakit Umum Daerah  (RSUD) Kota Prabumulih, Sumatera Selatan lima bulan lalu. Kini kondisi Mariati  semakin memburuk dan masih memakai selang untuk membuang kotoran, dan cuma bisa terbaring lesu di tempat tidur selama 5 bulan terakhir tanpa bisa berbuat apa-apa.

Adapun rumah tempat tinggal Marianti dengan alamat Jalan Tower RT 03, RW 06, Kelurahan Gunung Ibul (GI) Kecamatan Prabumulih Timur.

Terlebih penyakit yang dideritanya menurut diagnosa dokter, diakui Marianti, mengalami kanker usus tempat pembuangan mengeluarkan nanah dan bau tidak sedap.
"Lantaran tidak punya biaya Marianti tidak mau dirawat di rumah sakit,  karena tak mampu membayar rumah sakit. Dengan alasan karena dia tergolong asal warga tidak mampu. Dan sedangkan Marianti pernah melakukan kemotrapi disalah satu klinik di kota ini dengan menghabiskan biaya Rp 900 ribu sekali kemoterapi. Nah, ini sudah dilakukan sebanyak 4 kali," ungkap Ayu Martia, merupakan anak kandung Mariati, Selasa (1/9/2020).

Setelah dilakukan kemotrapi tersebut, lanjut Ayu Martia, kesehatan  Mariati bukan malah membaik, namun justru semakin memburuk dan mengeluarkan nanah.

Sampai berita ini diturunkan Marianti belum tersentuh bantuan dari manapun, terkecuali dari Komunitas Peduli Amal Sesama dan JPKP Kota Prabumulih.

Ia menambahkan, berharap kepada Pemerintah Kota Prabumulih (Pemkot) dan masyarakat Kota Prabumulih sekitarnya mohon bantuan biaya buat berobat seorang ibu tercintanya.
"Kami sangat butuh bantuan dan uluran tangan semuanya," harapnya perempuan tersebut. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here