Warga Sukamenang Soalkan BLT-DD Tahap Dua - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 14 Oktober 2020

Warga Sukamenang Soalkan BLT-DD Tahap Dua

// BPD Sebut Kades Jarang Ngantor


MUARA ENIM, BS.COM -Dugaan penerimaan sejumlah uang dari para pencari kerja (pencaker ) oleh oknum Kades Desa Sukamenang, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan yang hendak bekerja di PT Semesta Mitra Sejahtera (SMS) wilayah Desa Sukamenang.


Kini giliran warga Desa Sukamenang Kecamatan Gelumbang yang terdata sebanyak 149 warga dan masuk dalam penyaluran BLT-DD dampak Covid-19 itu mempertanyakan kepada Pemdes Sukamenang tersebut kapan soal pencairan BLLT-DD pada periode ke-2 pada Juli, Agustus dan September tahun ini akan disalurkan.


Menurut seorang warga Sukamenang yang menerima BLT-DD dan warga lainnya itu bahwa desa-desa lain khususnya di Kecamatan Gelumbang sudah selesai menyalurkan BLT-DD dengan jumlah uang Rp 900 ribu selama 3 bulan. 


Terlebih diakui warga sesal dan merasa kecewa kenapa di Desa Sukamenang belum juga menyalurkan BLT-DD periode kedua ini.

"Ya, pak sangat kecewa sudah 3 bulan ini belum ada penyaluran BLT-DD, dan tentunya sangat kita kecewakan," cetus Karsih (65) bersama warga lainnya kepada media ini,  Rabu (14/10/2020).


Lain halnya dengan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Sukamenang Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim ketika dikonfirmasi terkait keluhan dan kekecewaan bagi warga penerima BLT-DD yang hingga 15 Oktober 2020 belum juga disalurkan ke warga tersebut. Ketua BPD Sukamenang Kecamatan Gelumbang Hadi melalui Wakil Ketua BPD Jamiat mengungkapkan bahwa pihak BPD dalam hal Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) bagi 149 warga Desa Sukamenang sudah dipertanyakan kepada Pemdes atau pun Kades Firdaus saat itu.

"Namun hingga saat ini kami selaku BPD sulit menemui kades karena kades sudah jarang masuk kantor desa," akunya.


Dan saat itu juga dari BPD juga pernah mendatangi Camat Gelumbang terkait penyaluran BLT-DD Sukamenang kepada 149 penerima, yang belum juga kunjung dicairkan ke warga.

"Sudah kita pertanyakan kepada pemdes dan kades namun belum ada kejelasan, dan kades saat ini sulit dihubungi karena disebut-sebut masih banyak masalah," ujarnya.


Kepala Dinas PMD Kabupateb Muara Enim Drs, Emran Tabrani mengakui telah menintruksikan kepada seluruh camat agar secepatnya mendorong bagi desa-desa yang belum mencairkan BLT-DD tahap kedua tersebut.

"Dan kami menerima laporan bagi desa-desa yang sudah menyelesaikan penyaluran BLT-DD maupun yang belum menerima penyaluran BLT-DD di Kabupaten Muara Enim," singkat Kadin PMD.


Media ini yang berhasil mengkonfirmasi Kepala Desa Sukamenang Kecamatan Gelumbang Firdaus SE melalui telpon selulernya membenarkan BLT-DD Periode ke-2 kepada 149 warga belum disalurkan dan mudah-mudahan dalam minggu-minggu ini disalurkan. Ia mengaku lagi berada di Prabumulih melalui telpon selulernya yang kini berhasil mendapat jawaban darinya karena saat itu sulit dihubungi terkait adanya keluhan warga pencari kerja di PT SMS maupun terkait BLT DD periode ke-2 ini.


Menanggapi adanya dugaan masalah kekecewaan warga terkait penyaluran BLT-DD yang dinilai molor dari jadwal serta dugaan isu yang berkembang dan menjadi perbicangan hangat terkait internal oknum kades tersebut.


Salah satu tokoh masyarakat Desa Sukamenang Kecamatan Gelumbang yang juga mantan anggota DPRD Dapil 3 Kabupaten Muara Enim itu mengungkapkan bahwa tidak ada alasan apapun sebagai pemimpin desa sulit dihubungi oleh warganya sendiri serta pihak BOD selaku pengawas kebijakan desa, apalalagi menyangkut hajat orang banyak.

"Kita berharap warga jangan sampai bertindak sendiri-sendiri apalagi bertindak sampai anarkis terkait kekecewaan tidak jelasnya penyaluran BLT-DD yang kapan dicairkan ditengah situasi sulit saat ini. Nah, kalau belum harus dijelaskan secara musyawarah dan transparan sehingga warga tidak kecewa dan marah," ungkap Japri S, Sos kepada media ini ketika dimintai tanggapan. (Junaidi)

1 komentar:

  1. Assalamualaikum Wr Wb

    Apakah Anda memiliki masalah keuangan dan Anda sedang mencari bantuan Pinjaman asli, Kami di sini untuk membantu Anda dengan Pinjaman untuk meringankan bisnis Anda dan menyelesaikan semua hutang Anda, kami menyediakan semua jenis pinjaman, besar atau kecil, ini adalah peluang Anda untuk finansial kebebasan.Kami menawarkan yang berikut ini.

    √ Pinjaman Bisnis Besar

    √ Pinjaman Bisnis Kecil

    √ Pinjaman Rumah Baru

    √ Pinjaman mobil

    √ Pinjaman Pertanian Besar atau kecil

    √ Pinjaman untuk proyek jangka panjang atau pendek

    √ Mulai Pinjaman bisnis

    √ Koperasi Pinjaman

    √ Pinjaman untuk Proyek yang ada

    Mengapa Anda harus memilih kami.

    + Kami memberikan pinjaman dengan suku bunga yang sangat rendah

    + Tidak masalah dari negara mana Anda berasal, kami akan meminjamkan Anda.

    + Proses kami sangat mudah dan sederhana. sangat orang bisa memahaminya.

    + Kami adalah perusahaan yang sangat jujur dan dapat diandalkan.

    + Kami tidak memberikan informasi pribadi Anda kepada siapa pun, informasi Anda aman bersama kami.

    Tujuan utama kami adalah meminjamkan sebanyak mungkin yang Anda inginkan dan siap untuk mendapatkan pinjaman, Anda harus mengatakan pada diri sendiri cukup, Anda tidak dapat terus membiarkan kurangnya uang membatasi pertumbuhan bisnis Anda. hubungi kami dengan informasi kontak kami di bawah ini dan biarkan kami bergandengan tangan dengan memberikan Anda pinjaman yang akan membantu mengembangkan bisnis Anda. Anda tidak perlu khawatir, kami sangat dapat dipercaya dan Bersedia meminjamkan Anda.

    Hubungi kami dengan:Perusahaan: Femi Otedola Loan Firm  
    Email: femiotedolaloanfirm@gmail.com
    Email: femiotedolaloanfirm1@Outlook.com
    WA: +1(386)628 3904 (Chat only) 
    Call: +1(386)628 3904 (Calls only)
     
    atau kunjungi Situs web kami dan gunakan Kontak Kami dan kami akan membalasnya kepada Anda.

    Situs web: https://femiotedolaloanfirm.blogspot.com

    Hubungi kami hari ini dan mari bantu mengembangkan bisnis Anda.

    BalasHapus

Post Top Ad

Responsive Ads Here