Kadinsos : Tidak Benar Insentif Masih Berjalan, Sebelum Lebaran Tiga Bulan Masuk Rekening Penerima - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 17 April 2024

Kadinsos : Tidak Benar Insentif Masih Berjalan, Sebelum Lebaran Tiga Bulan Masuk Rekening Penerima



PRABUMULIH, BS.COM - Beredar isu tak sedap di lingkungan Dinsos Prabumulih, kalau instensif masyarakat disalurkannya diputus. Seperti insentif guru ngaji tradisional, pemandi jenazah, penjaga makam, ustadz dan ustadzah, dan lainnya.


Menjawab isu itu, Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Prabumulih, Drs A Heriyanto MM menegaskan, kalau isu itu tidak benar. Dan, sejauh ini penyaluran insentif masyarakat di lingkungan Dinsos Prabumulih masih berjalan

“Sebelum lebaran, tiga bulan telah kita cairkan dan masuk rekening penerima. Silakan, cek rekening masing-masing,” kata Heri, mengklarifikasi isu tersebut, Rabu, (17/4/2024).



Akunya, jika ada penerima belum menerima instensif masyarakat di Dinsos Prabumulih. Mungkin dikarenakan, rekening tidak aktif lagi dan diharapkan melaporkan ke Dinsos Prabumulih. 

“Termasuk, juga proses administrasi. Seperti tanda tangan bukti pencairan dan lainnya. Hendaknya, dilaporkan ke kita akan ditindaklanjuti,” bebernya.


Selain itu, ia juga mengingatkan, agar para lurah dan camat tidak begitu saja menerima laporan dari masyarakat terkait diputusnya instensif masyarakat di Dinsos Prabumulih dan langsung melapor ke PJ Wako Prabumulih dan PJ Sekda. 

“Kita sarankan, harusnya dicek dahulu kebenaran tersebut ke OPD terkait. Salah satunya, kita yaitu Dinsos Prabumulih. Sehingga, tidak terkesan Dinsos Prabumulih disalahkan,” sarannya. (BN)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here