Puting Diperbaiki, DPRD Prabumulih Bakal Panggil Disperkim - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 17 April 2024

Puting Diperbaiki, DPRD Prabumulih Bakal Panggil Disperkim



PRABUMULIH, BS.COM - Sebulan sudah 26 rumah di Perumahan Komunitas Anak Petai atapnya melayang terkena angin puting beliung belum ada tanda-tanda diperbaiki.


Padahal sebelumnya, PJ Wako Prabumulih, H Elman ST, MM menjanjikan atap rumah tersebut segera diperbaiki. Akibatnya, ada warga terpaksa mengungsi serta menumpang ditetangga. Juga, bertahan tanpa atap di rumah tersebut.


Menyoroti belum juga ada perbaikan, DPRD Prabumulih akan segera memanggil dinas terkait dalam hal ini Disperkim Prabumulih selaku dinas punya kewenangan.


Hal itu ditegaskan Anggota DPRD Prabumulih Komisi III, Feri Alwi SH ketika dikonfirmasi awak media. 

“Iya, akan kita panggil Disperkim Prabumulih. Kita di Komisi III, mitra kerjanya. Akan kita klarifikasi, apa menjadi kendalanya hingga saat ini belum juga diperbaiki 26 atap rumah warga terkena bencana alam tersebut belum juga diperbaiki,” ujar Politisi PAN Prabumulih ini, Rabu (17/4/2024).


Harusnya, kata Lui, sapaan akrabnya perbaikan bisa segera dilakukan menggunakan dana tanggap darurat. Sehingga, tidak membuat masyarakat terkena musibah menunggu terlalu lama. Bahkan, hingga lebaran atapnya juga belum diperbaiki.

“Kan ada dana tanggap darurat, apalagi Pak PJ Wako Prabumulih telah menjanjikan perbaikan secepatnya,” bebernya.


Indah, salah satu warga Perumahan Komunitas Anak Petai, sebelumnya berharap perbaikan sebelum lebaran. Tetapi, infonya harapannya belum juga terealisasi. Hingga, ia dan keluarga berlebaran di rumah tanpa atap.

“Ya, kalau bisa lebaran, atap rumah kami sudah diperbaiki. Sebelumnya, Pak PJ Wako Prabumulih berjanji perbaikan segera dilakukan. Tetapi, belum juga,” ceritanya.


Terpisah, Kadis Perkim Prabumulih, Maiduty Fitriansyah ST, MT ketika dikonfirmasi menjelaskan, sudah diajukan dana perbaikannya. 

“Kendalanya, lama pemberkasan administrasinya,” terangnya. (BN)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here