Ajak Masyarakat Tingkatkan Cinta Tanah Air - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, 27 Juni 2019

Ajak Masyarakat Tingkatkan Cinta Tanah Air


MUARA ENIM, BS.COM - 
Bertempat di Aula Kodim 0404 Muara Enim Sumatera Selatan, Kamis (27/06) Dandim 0404 Muara Enim Sumatera Selatan, yakni Letkol Syafruddin mengajak seluruh komponen masyarakat guna terus meningkatkan rasa cinta terhadap tanah air Indonesia.

Cinta tanah air tersebut seperti terkait wawasan kebangsaan, kesadaran dan mempertahankan bangsa dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Hal tersebut diutarakan Dandim 0404 Muara Enim Letkol Syafruddin saat menggelar kegiatan silaturahmi bersama para tokoh masyarakat dan organisasi masyarakat (ormas), agama, mahasiswa dan unsur lainnya yang ada di wilayah Kabupaten Muara Enim dan sekitarnya.
"Kita berpesan kepada warga agar terus menjaga silaturahmi yang ada, karena sekarang kita lihat sudah banyak terjadi kegeseran dalam berkebangsaan," ungkapnya.

Oleh karena itu, melalui kegiatan silaturahmi ini lanjutnya, diharapkan bersama-sama memberikan arahan kepada lapisan masyarakat untuk lebih meningkatkan rasa cinta terhadap NKRI.
"Terlebih lagi, penggunaan media sosial (medsos) sekarang ini perlu mendapat perhatian dan arahan dari para orang tua maupun para tokoh agama. Juga pula termasuk budaya gotong royong pun sudah nyaris punah tak seperti dulu lagi. Dan lebih mereka (warga, red) cenderung beraktivitas sendiri-sendiri. Untuk generasi berusia produktif, kita harap para komponen masyarakat untuk selalu memberikan arahan yang baik serta lebih meningkatkan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa (YME)," ungkapnya seraya menyebutkan begitu pun sebaliknya berlaku bagi anggota TNI Kodim 0404 Muara Enim supaya lebih mempertebalkan iman mereka.

Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), H Syaban mengajak para umat beragama untuk dapat selalu rukun, damai dan saling menghargai satu sama lainnya.

Dikatakannya, kebersamaan yang sudah terjalin baik selama ini teruslah dipelihara. Dimana, segala perbedaan yang ada pasca Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Calon Legislatif (Pileg) April 2019 lalu. Kini sebaiknya rujuklah
 kembali.
"Hal itu, guna mengisi kegiatan yang positif dan lebih lagi meningkatkan keimanan kita bersama serta silaturami buat membangunkan tanah air dalam rangka terkait menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI ini," tambahnya. (Junaidi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here