Gelar Workshop dan Coaching Clinic Photografi KNPI Gandeng APFI - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Selasa, 24 September 2019

Gelar Workshop dan Coaching Clinic Photografi KNPI Gandeng APFI


PRABUMULIH, BS.COM - DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Prabumulih bekerjasama dengan Asosiasi Profesi Fotografer Indonesia (APFI) Kota Prabumulih, adakan Workshop dan Coaching Clinic Photografi Kaum Milenial, yang dilaksanakan di Gedung Kesenian Pendopoan Rumah Dinas (Rumdin) Walikota Prabumulih, Selasa (24/09/2019).

Acara tersebut dihadiri oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Politik dan Hukum, Drs Mulyadi Musa MSi serta diikuti sekitar 300 peserta yang didominasi oleh pelajar tingkat SMA serta komunitas dan organisasi di Kota Prabumulih.

Aden Thamrin SE, Ketua DPD KNPI Kota Prabumulih mengatakan, dengan adanya acara tersebut bertujuan untuk mengenal teknik pemotretan dengan baik.
“Dengan diadakan pelatihan ini, bisa memberikan pengetahuan baru tentang fotografi untuk adek-adek peserta ini, supaya kedepanya nanti teknik memoto mereka bisa lebih baik lagi," ujarnya.
"Apalagi anak-anak zaman sekarang kan suka mengupload fhoto di media sosial, tidak hanya sekedar menyalurkan hobinya. mungkin, kedapannya bisa menjadi income atau pendapatan bagi mereka,” ungkapnya.

Sementara itu, Teno Andaf selaku Ketua Asosiasi Profesi Fotografer Indonesia (APFI) Kota Prabumulih, mengatakan materi yang diberikan kepada para peserta adalah materi dasar tentang fotografer.
“Dengan diadakannya pelatihan ini kita dapat menngenalkan kepada peserta mengenai inti dan teknik dari fotografer. Salah satu contohnya mengenalkan mereka dengan teknik fotografi menggunakan smarphone," imbuhnya.
"Mungkin para peserta sudah mengetahui cara memoto, tapi dengan pelatihan ini kita mengajarkan komposisi pemotretan sehingga hasil dari pemotretan lebih baik dan terlihat profesional,” terangnya saat dibincangi media, Selasa (24/9/2019).

Hal tersebut juga dirasakan oleh salah satu peserta yang ikut dalam pelatihan tersebut. Menurut ia, dengan mengikuti pelatihan tersebut dirinya bisa mengetahui lebih dalam lagi tentang jenis, jualitas dan sejarah kamera dan fotografer.
“Kita bisa mengetahu lebih dalam lagi tentang sejarah terkait dengan fotografi dan kamera, serta kita juga diajarkan terkait teknik yang tepat untuk mendapatlan hasil jepretan kamera dengan hasil lebih baik lagi,” ungkap Jalu Tirta Raharja salah satu peserta asal SMK Kesehetan Pelita Insani Prabumulih dibincangi terpisah. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here