Bupati Muara Enim Buka Festival Nyeruput 5000 Kopi - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, 18 Oktober 2019

Bupati Muara Enim Buka Festival Nyeruput 5000 Kopi


MUARA ENIM, BS.COM - Ribuan masyarakat Kabupaten Muara Enim memadati kedai-kedai kopi yang dirancang khusus di Lapangan Bundan Taman Adiputa Muara Enim, Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan.

Para pengandrung kopi ini berkumpul demi menikmati kopi produk asli Muara Enim yakni kopi semende yang dikemas dalam "Muara Enim Festival Nyeruput 5000 kopi" pada Jumat (18/10/19).

Festival nyeruput 5000 kopi 2019 langsung dibuka Pelakasana Tugas (PLT) Bupati Muara Enim H, Juarsah SH.

Selain itu, juga turut hadir Ketua Tim Wasev TMMD Brigjen TNI Amalsya Tarmizi SIP, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Muara Enim Nino Andrian SE, Forkopinda Muara Enim dan Kepala OPD terkait.

Brigjen TNI Amalsya Tarmizi dalam sambutannya  menyatakan  merupakan suatu kehormatan dapat bekumpul dan diundang untuk hadir diacara festival nyeruput 5000 kopi ini.
"Saya bangga dengan kemajuan Muara Enim ini melalui sektor pariwisata, juga memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim atas terselenggara dan suksesnya festival nyeruput 5000 kopi ini," ungkapnya.


Sementara PLT Bupati Muara Enim H Juarsah menerangkan jika Muara Enim memiliki keindahan alam dan keaneka ragaman budaya yang indah dan salah satunya adalah perkebunan kopi .
"Kopi merupakan minuman terkenal yang mengandung kafein dan memiliki cita rasa yang tinggi. Banyaknya jenis minuman kopi membuat penggemarnya memiliki banyak pilihan untuk dinikmati," kata Juarsah.

Menurut Juarsah, ide kreatif dan unik dalam minum kopi menjadi suatu dimensi yang bisa diunggulkan. Muara Enim merupakan salah satu penghasil kopi yang lahannya berada di Tanjung Agung seluas
lebih kurang 2300 hektar lebih dan dengan hasil produksi pertahun lebih kurang 26000 ton.
"Kita patut bangga, di Palembang, Bengkulu, Lampung Kopi bubuknya ber merk kopi semende. Jadi sudah terkenal hingga mancanegara," tegasnya.

Melalui festival 5000 kopi ini, Juarsah berharap bisa lebih mengenalkan kopi dengan cita rasa yang bervariasi yang sangat cocok dengan kaum milenial .
"Di samping itu dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan domestik dan luar negeri ke Sumatera Selatan khususnya Kabupaten Muara Enim ", tandasnya.

PLT Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Isdrin ST selaku Ketua Pelaksana Kegiatan menjelaskan nyeruput 5000 kopi ini diikuti oleh seluruh kabupaten kota se-Sumatera Selatan juga  ASN Masyarakat Muara Enim.
"Jenis kopi asli Muara Enim yakni, kopi Semendo," tambah pria tersebut. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here