Mahasiswa Unmura Ciptakan Sampo Asal Batang Pisang - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sabtu, 14 Desember 2019

Mahasiswa Unmura Ciptakan Sampo Asal Batang Pisang


MURA, BS.COM - Mahasiswa Universitas Mus Rawas (UNMURA) Kabupaten Musi Rawas louncing produk sampo dari batang pisang dan daun pandan dengan produk ramah lingkungan. 

Selain sampo ada beberapa produk lain yang diproduksi seperti sabun, minyak wangi dan deterjen asal bahan alami yang mudah didapat ini sangat ekonomis, harganya murah dan terjangkau oleh masyarakat. Jumat, (13/12) kemarin.

Dekan Fisip UNMURA M Fadhila mengatakan, ide pembuatan produk-produk ini berawal dari Kuliah Kerja Nyata (KKN) mahasiswa Fisip UNMURA. Salah satu mahasiswi, Lidia, kemudian memiliki ide yang kreatif dan brilian sekaligus pelopor menciptakan produk-produk bernilai jual dan ekonomis.
“Menciptakan produk sampo, sabun dan deterjen dari batang pisang dan daun pandan adalah hal yang baru. Ide brilian ini harus dikembangkan dan ditindaklanjuti agar dapat di manfaatkan," pesannya.

Hasil penemuan seperti ini jika terus diproduksi dapat dikatakan home industri. Agar menjadi indsutri yang besar, kedepan perlu adanya mitra usaha baik dari Pemerintah Kabupaten MURA maupun swasta agar produk dapat dikembangkan dan beredar dipasaran," harapnya.

Sementara itu, Drs Usman Mustopa mengusulkan produk seperti ini sangatlah ramah lingkungan dan diharapkan bisa diproduksi lebih banyak lagi. Dimana agar produk-produk ini laku dipasaran dibutuhkan branding dan promosi yang lebih gencar.

Sementara, Lidia sang penemu, pada saat louncing produk temuannya, berharap produk-produk ciptaannya dapat diterima masyarakat dan terkenal sehingga dapat bersaing dipasaran.
“Dengan adanya louncing, ini menandakan bahwa kami sangat serius untuk terjun ke bisnis ini. Semoga hasil temuan ini memacu teman-teman mahasiswa lainnya untuk menciptakan ide-ide kreatif yang bermanfaat bagi diri sendiri dan masyarakat serta bernilai ekonomi,” akunya. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here