PTBA Bersama Karang Taruna Adakan Latihan Praktek Budidaya Ikan Lele - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, 12 Desember 2019

PTBA Bersama Karang Taruna Adakan Latihan Praktek Budidaya Ikan Lele


MUARA ENIM, BS.COM - PT Bukit Asam (Persero) Tbk Tanjung Enim melalui Mitra Binaan CSR PT Bukit Asam (Persero) Tbk Tanjung Enim yang berkerjasama dengan Karang Taruna Kabupaten Muara Enim, mengadakan pelatihan praktek lapangan Budidaya Ikan Lele.

Praktek lapangan tersebut  dilaksanakan di rumah kreatif BUMN Bukit Asam Muara Enim Tanjung Enim, Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan pada Kamis, (12/12/2019.

Asisten Manager Bina Mitra CSR PT Bukit Asam (Persero) Tbk, Mustafa Kamal mengatakan, pihaknya akan membantu dengan serius budidaya ikan lele ini.
"Kami dari CSR PTBA ada pembinaan dan pelatihan, apabila tidak ada tenaga ahli ini maka akan kita bawah keluar kabupaten," ujarnya

Dimana Mustafa juga berharap karena mereka punya link sampai ke tingkat desa, mereka bisa monitoring kesejahteraannya sendiri. Nah, ketika dia berprestasi ditingkat kabupaten, pihaknya akan melanjutkan ke tingkatkan provinsi, dan jika mereka lulus ke tingkat provinsi maka pun juga sebaliknya dibawa ke tingkat nasional.
"Ya, tahun lalu kita sudah membawa beberapa produk yang ada di sekitar kita ke Kuala Lumpur. Jadi kita sangat konsen terhadap pemberdayaan ini," katanya .

Ia juga menambahkan pembinaan yang telah lakukan pihaknya selama ini sudah banyak. Yaitu, di bidang perkebunan, pertanian, perikanan, dan ada pula bidang jasa perbengkalan.
"Dan untuk momen ini kita lebih fokus ke pembinaan ikan lele," kata dia.

Sementara menurut Ketua 1 Karang Taruna Kabupaten Muara Enim, Iwan Kurniawan SH menyampaikan bahwa ini merupakan program persyaratan CPNS, hal ini sudah sangat bermanfaat khususnya dikalangan pemuda agar kedepan dalam menghadapi era globalisasi seperti sekarang, tentunya hal inilah yang harus diperhatikan terhadap pemuda yang belum mempunyai keahlian.  "Dengan adanya pelatihan ini, pemuda kita khususnya di Kabupaten Muara Enim bisa mendapatkan ilmu keahlian untuk pengelolaan ikan lele, agar mereka bisa mempersiapkan diri di zaman era globalisasi ini," ungkapnya .
"Kepada pemuda kita untuk serius serius mengikutk kegiatan semacam ini, karena ini langkah kita untuk menuju suatu kesuksesan dalam bidang sesuai dengan keahlian yang kita punya," pesannya pria tersebut. (Junaidi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here