3 Nama Mencuat Calon DPD Golkar Sumsel - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 12 Februari 2020

3 Nama Mencuat Calon DPD Golkar Sumsel


PALEMBANG, PS.COM - Tiga nama dikabarkan mencuat sebagai calon kuat Ketua DPD Partai Golkar Sumsel Periode 2020 hingga 2024 mendatang.

Ketiga nama tersebut adalah Bupati Muba Dodi Reza Alex, Walijota Prabumulih Ridho Yahya, dan Anggota DPR RI Kahar Muzakir.

Ketiganya sama-sama berpeluang besar menduduki kursi partai Pohon Beringin di Bumi Sriwijaya ini, dalam Musyawarah Daerah (Musda) atau pemilihan Ketua Umum Golkar Sumsel yang bakal digelar awal Maret nanti.
“Bagi ketiga tokoh kursi Ketua DPD sangat penting untuk kepentingan politik pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumsel Tahun 2023 mendatang. Mereka punya kepentingan politik untuk tahun 2023. Oleh karena itu, untuk memuluskan niat politik maka kursi ketua harus direbut atau dipertahankan,” ujar Pengamat Politik Universitas Sriwijaya (Unsri), Andries Lionardo.

Sambung Andries, secara teori politik Alex dan Kahar memiliki kedekatan dengan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartanto, karena sebagai anggota DPR RI. Sedangkan Mawardi Yahya yang juga kakak kandung Ridho Yahya, memiliki kedekatan dengan kader lokal karena berkiprah sebagai Wakil Gubernur (Wagub) Sumsel.
“Semua memiliki peluang yang sama besar untuk menempatkan orang-orang mereka sebagai Ketua DPD,” terangnya.

Andries menilai, jika memilih Mawardi, Golkar lebih diuntungkan dapat mengerakan, mengelola dan membesarkan Partai Golkar daerah kecamatan hingga provinsi sebagai wagub. Meski bukan Mawardi secara langsung yang menakhodai Golkar. (Jepri)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here