MPN PP Pusat Minta Relewan PP Bantu Tangani Covid-19 - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Selasa, 07 April 2020

MPN PP Pusat Minta Relewan PP Bantu Tangani Covid-19


JAKARTA, BS.COM - Organisasi Kemasyarakatan Pemuda Pancasila (PP) menyiagakan relawan untuk membantu pemerintah menangani Virus Corona Disease (Covid-19), setelah terbitnya surat instruksi dari Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasil belum lama ini.

Dalam Surat Instruksi 024.B1/MPN-PP/PP/III/2020 yang ditandatangani Ketua Umum KPH H Japto S Soerjosoemarno, SH dan Sekretaris Jenderal H Arif Rahman SH yang ditujukan pada seluruh pengurus wilayah, cabang, anak cabang, ranting maupun kader dan anggota di seluruh Indonesia diminta untuk menjaga kesehatan diri dan keluarga dalam aktivitas sehari-hari, memperkuat imun tubuh dengan mengkonsumsi vitamin.

Japto dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Jumat, kemarin, mengatakan surat tersebut juga berisi instruksi bagi semua pengurus untuk menyiapkan sumber daya manusia (SDM) Pemuda Pancasila demi membantu Pemerintah Pusat/Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Pemerintah Daerah/Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) di dalam rangka penyaluran logistik ke masyarakat baik yang bersifat khusus wilayah pandemi Covid-19 maupun operasi pangan kebutuhan masyarakat.
"Instruksi lanjutan untuk menjaga kondusivitas kehidupan sosial masyarakat dengan selalu bergotong royong saling bantu dan bekerjasama demi terlaksananya semua penanganan pandemi Covid-19 agar berjalan dengan baik," ujar Japto.

Langkah teknis dalam surat instruksi itu juga melakukan pendampingan dan advokasi serta sosialisasi terkait protokol hidup sehat dan tahapan "Self isolation alias isolasi diri di rumah untuk wilayah-wilayah pandemi agar masyarakat tidak tertular dan bisa menekan penyebaran/penularan virus.
"Saat ini, MPN Pemuda Pancasila sudah menyurati BNPB dan Perum Bulog terkait instruksi yang dikeluarkan ini dan menunggu arahan dari dua lembaga tersebut untuk koordinasi selanjutnya," tambahnya. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here