Soal Covid-19 Gelumbang Masih Zona Hijau - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Senin, 06 April 2020

Soal Covid-19 Gelumbang Masih Zona Hijau


MUARA ENIM, BS.COM - Berapa daerah yang masuk zona merah di wilayah Sumatera Selatan terkait kasus Pandemi Virus Corona (Covid-19), kini terlihat situasi semakin membuat masyarakat resah akan wabah Virus Corona Disease (Covid-19) tersebut.

Namun lain halnya untuk wilayah Zona 3 Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan. Yang mana dalam pekan terakhir Gelumbang masih dinyatakan aman dari terjangkitnya wabah Covid-19 kepada warga maupun warga pendatang.

Hal tersebut diungkapkan oMusadat SKM Kepala Pusat Kesehatan (Puskesmas) Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim ketika dikonfirmasi media ini, Senin (06/04/2020).
"Ya, sampai saat ini dari awal Maret 2020 hingga awal April 2020 Gelumbang masih aman dan masih zona hijau. Meskipun demikian, kita tetap menghimbau agar warga tetap waspada dan taat kedisiplinan kebersihan," akunya.

Lanjut Musadat, bahwa data yang dicatat pihaknya terkait yang menjalani isolasi selama 14 hari tersebut sebanyak 298 orang. Dan mereka sebanyak 298 orang ini, yaitu mayoritas Pelaku Perjalanan Daerah Terjangkit (PPDT), yang kemudian telah diperiksa dan menjalani isolasi serta pengawasan petugas dan aparat.
"Nah, terkait perkembangan situasi pandemi Virus Corona (Covid-19), kita tetap tegaskan kepada Puskesdes untuk tetap pro-aktip dalam pengawasan maupun laporan untuk cepat memberikan yang terbaik terkait Covid-19, meskipun sarana seperti alat pelindung diri (APD), yang kita punyai hanya standar guna menanggulangi Covid-19 ini,"  tambah pria tersebut. (Junaidi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here