Soal Covid-19, Masjid Raya Nurul Fatah Pasang Spanduk Imbauan - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 08 April 2020

Soal Covid-19, Masjid Raya Nurul Fatah Pasang Spanduk Imbauan


MUARA ENIM, BS.COM - Terkait kasus Pandemik Virus Corona (Covid-19), yang kasus tersebut telah berdampak diberbagai aktivitas seluruh element masyarakat. Begitupun sebaliknya tentang peribadatan keagamaan yang sebelumnya masyarakat khusyuk beribadah.

Namun belakangan terkait Covid-19 kali ini masyarakat sedikit harus bersabar,  karena upaya pencegahan memutus tali rantai penularan terus dilakukan oleh semua pihak.

Terkait Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) juga telah diterapkan guna penangkalan Covid-19 agar tidak lagi mewabah dikalangan masyarakat.

Melalui kebijakan pusat tersebut tampak beberapa masjid yang berlokasi starategis dipinggiran jalan lintas kini sudah memasang baliho himbauan yang tepampang dipagar masjid warga.

Seperti di Masjid Raya Nurul Fatah Gelumbang, Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan, Selasa (07/04) memasang baliho himbauan yang bertuliskan, yakni Maaf Sholat Berjamaah Hanya Untuk Warga Sekitar Masjid. Hal tersebut dilakukan guna mentaati himbauan pemerintah pusat untuk mengganti sholat jamaah dengan sholat di rumah.
"Ya, himbauan ini semata-mata demi memutus tali rantai virus Covid-19 agar tidak menjadi penularan. Dan, demi kepentingan kita bersama agar pencegahan virus corona di wilayah kita dapat dilakukan dengan baik," ungkap Kepala Kementrian Agama (Kakan Kemenag) Kabupaten Muara Enim Abdul Haris diwakili Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Gelumbang Sukirman SAg, (07/04/2020), kemarin.

Dikatakannya, bahwa masih masuknya zona hijau di wilayah Gelumbang ini tentunya akan ditegaskan untuk tetap di tempat peribadatan keagamaan supaya steril dari warga pendatang yang dikhawatirkan bisa saja mereka datang terjangkit Covid-19.
"Kita harapkan semua element bisa mentaati himbauan ini buat kepentingan kesehatan bersama dalam memutus tali rantai Pandemik Covid-19 ini," pesan pria tersebut. (Junaidi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here