Aktivitas Warga Tanjung Agung Lumpuh Total - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, 15 Mei 2020

Aktivitas Warga Tanjung Agung Lumpuh Total


// Jembatan Desa Pandan Enim Nyaris Ambruk

MUARA ENIM, BSM.COM - Keberadaan jembatan gantung di Desa Pandan Enim, Kecamatan Tanjung Agung, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan rusak parah dan nyaris ambruk.

Hal tersebut terpantau pada  Jumat, (15/05) akibat tingginya curah hujan sekitar pukul 01.00 WIB.

Dimana, tingginya curah hujan pada malam dinihari tadi membuat Sungai Enim meluap dan menerjang jembatan tersebut. Terlebih kondisi jembatan miring, pondasi diseberang putus, dan beberapa plat ringsek.

Tidak hanya jembatan saja, namun  terdapat juga berapa titik beronjong disekitar jembatanpun roboh serta tanah diseberang longsor.

Aan (40) warga sekitar dikonfirmasi, Jumat (15/5/2020) mengatakan, hujan memang cukup lebat sehingga Sungai Enim meluap dan jembatan rusak dan nyaris roboh.
“Jembatan ini dimanfaatkan oleh tiga desa yakni, Desa Pandan Enim, Desa Lebak Budi, dan Desa Embawang. Dengan keadaan ini kami masyarakat khususnya yang bersawah dan berkebun  tidak bisa lagi menuju kesana," keluhnya.

Sementara Kepala Desa Pandan Enim Dedi Pringki, AMd mengatakan, atas kejadian ini pihak pemerintah desa akan segera melaporkan ke pihak kecamatan dan selanjutnya akan juga dilaporlan ke instansi terkait di Kabupaten Muara Enim.
"Kita berharap kepada instansi terkait untuk turun ke lokasi tersebut, dan segera ditanggulangi karena jembatan tersebut sangat dibutuhkan oleh petani dan warga sekitar, dengan keadaan ini aktivitas petani di area tersebut," akunya kades kepada media ini. (Junaidi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here