Cegah Covid-19 Siswa Berikan Puisi Video Com dan Cerita Pendek Lewat Online di Hardiknas - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sabtu, 02 Mei 2020

Cegah Covid-19 Siswa Berikan Puisi Video Com dan Cerita Pendek Lewat Online di Hardiknas


# Belajar Dirumah Ala SDN 6 Gelumbang

MUARA ENIM, BS.COM - Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang biasanya diperingati melalui upacara maupun kegiatan lainnya. Dimana kali ini peringatan Hardiknas tentunya hanya sebatas renungan serta memanjatkan doa kepada sang pencipta.

Seperti SDN 6 Gelumbang Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan yang biasa setiap tahunnya memperingati Hardiknas melalui upacara bersama dewan guru dan para siswa. Dan kini ditengah keprihatinan atas wabah pandemi virus corona tersebut, ternyata ada beberapa siswa kreatifnya yang sambil belajar di rumah itu memberikan hal positif yakni dengan membacakan puisi melalui video com dalam mengisi pendidikan belajar di rumah saja.

Bianza Fransiska Pratiwi siswa SDN 6 Kelas 6 A dan Renasti siswi Kelas 5 B yang tetap semangat belajar di rumah ditengah wabah corona cirus namun tetap semangat memberikan kreasinya dengan membacakan puisi lewat video com berjudu, yakni Kihajar Dewantara. Dan, menulis cerita pendek yang berjudul "Cegah Covid-19", ditengah keprihatinan situasi saat ini khususnya dunia pendidikan yang peringatannya jatuh pada 2 Mei 2020 ini. Namun bentuk keprihatinan saat ini sedikit terobati kala siswa SDN 6 yang dianjurkan belajar di rumah tetap semangat belajar dengan memberikan video com bacaan puisi serta karya tulisan melawan dan cegah Covid-19.
"Saya mengucapkan terima kasih kepada bapak dan ibu guru maupun siswa yang telah mencipta puisi dan cerita pendek dalam hardiknas ini kendati di rumah. Dan saya mengaprisiasi bapak-ibu guru dan siswa tetap semangat berkarya berjuang mewujudkan harapan sang pahlawan Pendidikan Kihajar Dewantara," ucap Kepsek SDN 6 Junariah SPd, kepada media ini, Sabtu (2/5/2020).

Dikatakannya, semoga Covid-19 cepat hilang dari bumi Indonesia. Dan siswanya dapat belajar bersama sebagaimana biasanya di sekolah. Serta terlebib tetap bersama-sama memerangi wabah ini melalui pola hidup sehat. "Alhamdulilah proses belajar dari SDN 6 di rumah terus berjalan dengan baik. Dan bentuk keprihatinan disituasi saat ini kami panjatkan doa dan terus konsisten menciptakan para generasi cerdas melalui belajar online di rumah meskipun situasi sangat memprihatinkan," tambah perempuan berjilbab tersebut. (Junaidi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here