Kadisdikbud Sebut KBM Siswa Masih Tetap di Rumah - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, 05 Juni 2020

Kadisdikbud Sebut KBM Siswa Masih Tetap di Rumah


MUARA ENIM, BS.COM - Proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di sekolah sejauh ini tampaknya masih di rumah saja dengan melalui Vidcom Online,  karena mengingat situasi wabah Pandemi Covid-19 belum sirna dari muka bumi ini.

Hal tersebut ditegaskan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kabupaten Muara Enim,  Sumatera Selatan, yakni Irawan Supmidi SPd, SE, MM, saat dikonfirmasi di ruangan kerjanya oleh media ini Jumat, (05/06/2020).

Dikatakan Irawan Supmidi bahwa pihak disdikbud telah melayangkan surat edaran ke pihak sekolah hingga 13 Juni 2020 mendatang siswa belajar di rumah.
"Nah, kalau keadaan belum juga pulih terkait situasi corona virus tersebut, pihaknya akan melayangkan perpanjangan surat edaran kembali," ujarnya.

Namun, lanjut Irawan, pihaknya tetap menghimbau bagi para kepala sekolah (kepsek) dan para guru di Kabupaten Muara Enim untuk tatap terus semangat dalam proses belajar bagi para siswanya meskipun di rumah saja, dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan Covid-19.
"Kita masih menunggu kebijakan pusat terkait proses belajar di sekolah, dan bagi penerimaan siswa dianjurkan masih berjalan, tetapi waspada kendati wilayah kita belum masuk zona merah dan masih zona kuning," pesan pria mantan Kepala Bidang (Kabid) Pendikan Sekolah Menegah (Dikmen) Kota Prabumulih, Sumatera Selatan itu.

Terlebih, pihaknya menginginkan secepatnya keadaan pulih kembali seperti sedia kala. Dan, namun karena berbagai pertimbangan terkait situasi saat ini diharapkan bersabar dan lebih baik belajar di rumah saja sambil menunggu keadaan normal kembali seperti sedia kala. (Junaidi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here