Prajurit Lanal Palembang Pelopori Kampung Warna- Warni - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Senin, 15 Juni 2020

Prajurit Lanal Palembang Pelopori Kampung Warna- Warni


PALEMBANG, BS.COM, BS.COM - Ksatria Jala Yuda, anggota Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Palembang, Sertu Kom Rudi Harsam berhasil memelopori warga masyarakat yang tinggal di Kelurahan 26 Ilir, Bukit Kecil, Palembang, Sumatera Selatan dengan program kampung warna-warni dan kampung sayur, Minggu, (14/6/2020).

Program ini berhasil merubah kampung yang awalnya kurang tertata menjadi kampung asri dengan berbagai warna-warni tanaman sayuran dengan memanfaatkan lahan terbatas yang dimiliki warga.

Warga pun menyambut dengan baik dan turut berpartisipasi dalam program kampung sayur, warga memanfaatkan barang-barang plastik bekas botol menjadi media tanam produktif.

Paspotmar Lanal Palembang sebagai pembina kampung sayur sangat mengapresiasi kinerja Sertu Kom Rudi yang telah menjadi pelopor kampung sayur menjadi salah satu kampung yang mandiri di Kota Palembang dalam hal ketahanan pangan terlebih di era pandemi Covid-19 ini.

Diharapkan kinerja dan dedikasi tinggi dari prajurit Lanal Palembang ini dapat menjadi contoh untuk kampung kampung lain yang ada di Kota Palembang dengan memanfaatkan lahan kosong, untuk dijadikan tempat penanaman sayuran. (Jepri)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here