Ratusan Warga Desak Bupati Perbaiki Jalan Rusak - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sabtu, 11 Juli 2020

Ratusan Warga Desak Bupati Perbaiki Jalan Rusak


MUARA ENIM, BS.COM - Sejumalh ratusan masyarakat Desa Hidup Baru, Kecamatan Benakat, Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan, pada Sabtu (10/07) malam mendatangi rumah Kades Hidup Baru Antoni. 

Kedatangan mereka terkait menyampaikan aspirasi guna ingin bertemu Pelaksana Tugas (PLT) Bupati Muara Enim H Juarsah SH terkait keberadaan kondisi jalan di Desa Hidup Baru yang bertahun-tahun tidak tersentuh pembangunan dan kini terlihat rusak parah.

Informasi yang dihimpun dilapangan terkait warganya menuntut dan mendesak sang kades agar bisa bertemu PLT Bupati Juarsah SH membuat sang kades setempat terkejut, namun akhirnya bisa diredam saat sang kades menjelaskan dan menyampaikan apa yang dimaksud para ratusan masyarakat itu.
"Ya, kami ramai-ramai ke rumah kades ini agar menjembatani bertemu dengan bupati untuk mendesak segera dibangun jalan yg bak kubangan kerbau ini, " cetus Damris (40) salah satu warga setempat bersama warga lainnya.

Dikatakannya, semula rencananya akan dibangun jalan cor beton dari Desa Padang Bindu menuju Desa Hidup Baru, namun hingga saat ini belum dibangun.
Dan warga mendesak agar mengutamakan dulu Jalan Desa Hidup Baru ini karena sudah rusak parah, dan warga menilai jalan lebih penting didalam Desa Hidup Baru, karena kerusakan jalan dalam desa sudah bertahun-tahun lamanya dan sangat menyusahkan warga.
"Kami tahu, jalan penghubung Padang Bindu-Hidup Baru menuju Dusun VI Desa Padang Bindu tersebut aktivitasnya tidak begitu ramai dan tidak seperti jalan dalam desa kita.
Untuk itu, pada Pak Plt Bupati untuk mengetahui hal ini," bebernya.

Selain itu juga, salah satu warga yang enggan disebutkan namanya ini juga mengatakan dengan tegas pejabat yang ada mengecewakan. Jangan hanya saat pesta pilkada dan pileg saja warga dibutuhkan, dibujuk rayu dengan janji dan program yang manis serta berpihak pada masyarakat, nyatanya tidak demikian.
"Kalau semua janji bohong, dan hanya manis dibibir memutar balik kata, lebih baik jangan berjanji dan berucap," tegasnya lagi yang penuh kekecewaan.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Hidup Baru Antoni, Sabtu (11/7/2020) menambahkan, kedatangan warga sangat beralasan. Mereka dengan sangat ingin menyampaikan aspirasi kepada PLT Bupati Muara Enim Juarsah, SH terkait pembangunan jalan.
"Apalagi saat rakor di Kecamatan Belimbing,  bupati sudah menjanjikan, anggaran sebesar Rp 2 Miliar untuk Jalan Dalam Desa Hidup Baru. Tetapi, kenyataannya diihapuskan sama sekali," cetus Antoni.

Desa Hidup Baru hanya berjarak beberapa puluh kilo meter menuju pusat kota rasanya, seperti ada ketidak adilan dalam pembangunan ini.

Apalagi, PLT Bupati Muara Enim sudah melakukan program Bunga Desa. Dan melihat serta melalui secara langsung kondisi jalan di Desa Hidup Baru.
"Ya, tentunya terkait tindaklanjut dari kedatangan warga kita ini, saya selaku kepala Desa. Ya, sah-sah saja warga ingin bertemu pimpinan mereka.
"Silahkan saja, ini hak mereka. dan tidak masalah," pungkas kades pada awak media ini. (Junaidi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here