Lagi, Oknum PNS Pemkot Prabumulih Ditangkap Nyabu - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, 25 September 2020

Lagi, Oknum PNS Pemkot Prabumulih Ditangkap Nyabu


PRABUMULIH, BS.COM - Lagi untuk kesekian kalinya oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih, Sumatera Selatan ditangkap karena penyalagunaan narkoba. 


Kali ini Handy Virdiansyah (39) alias Lepek, PNS yang berdinas di UPTD Pasar Inpres Prabumulih ditangkap saat memakai sabu-sabu, Kamis (24/9/2020) pukul 17.30 WIB.


Dari penggrebekan Tim Macan Putih Satres Narkoba Polres Prabumulih di Jalan Pertiwi, RT 03, RW 1 Kelurahan Wonosari, Kecamatan Prabumulih Utara Kota Prabumulih, petugas berhasil mengamankan barang bukti (BB) sabu seberat 1,11 gram. Saat ditangkap Handy sendiri sedang dalam keadaan nge fly.


Penangkapan PNS UPTD Pasar berawal dari anggota Tim Macan Putih dibawah pimpinan Kanit Lidik 1 Satres Narkoba Polres Prabumulih Ipda Zulkarnain Afianata ST MSi mendapat informasi dari masyarakat, bahwa di rumah kosong yang berada di Jalan Pertiwi RT 02 RW 01 Kelurahan Wonosari Kecamatan Prabumulih Utara akan diadakan pesta narkoba jenis sabu-sabu.


Lalu laporan tersebut ditindaklanjuti dengan melakukan pengintaian. Saat itulah dua orang warga yakni Handy Virdiansyah dan Pandu (Buron,red) masuk ke rumah kosong menggelar pesta sabu. Tak ingin buruannya kabur, tim langsung menggrebek rumah tersebut.


Kedatangan polisi membuat keduanya panik, dan Pandu berhasil kabur, sementara Handy berhasil tertangkap. Saat dilakukan penggeledahan, ditemukan sabu-sabu berserta alat isab dan korek api. Untuk kepentingan penyelidikan Handy langsung digelandang ke Polres Prabumulih.


Berdasarkan pengakuan Handy Virdiansyah, dia mengatakan telah mengkonsumsi sabu-sabu sudah setahun lamanya. 

“Sabu itu punya Pandu, dia yang bawa. Aku ini diajaknya bae buat makai. Baru 4 kali ngisap sabu, aku digrebek polisi. Sementara Pandu tidak tau kemana. Baru 1 tahun inilah makai, karena ingin tau bae. Yang menentukan makai sabu di rumah kosong itu Pandu,” ujar Handy, warga Jalan Pertiwi Kelurahan Wonosari saat press release, Jumat (25/9/2020) pagi.


Sementara itu Kapolres Prabumulih, AKBP I Wayan Sudarmaya SIK, MH melalui Kasat Narkoba AKP Fadilah Ermi S, Sos SIk didampingi Kanit Lidik Ipda Zulkarnain Afianata SH mengatakan, pelaku merupakan PNS di UPTD Pasar. Kalau pengakuannya, dia sudah setahun mengkonsumsi narkoba.

“Ya, pelaku PNS. Saat ini kita ancam Pasal 112 Ayat 1 dengan ancaman kurungan penjara 4 tahun lamanya,” ujar AKP Fadila.


Masih kata kasat narkoba, dengan telah 3 PNS pemkot yang telah ditangkap karena narkoba, pihaknya akan melakukan kordinasi dengan Pemkot Prabumulih agar kasus ini jadi perhatian serius. 

“Kita akan kordinasi dengan Pemkot Prabumulih secepatnya. Kemungkinan kita akan bekerjasama untuk melakukan sidak, atau pun melakukan tes urine dadakan kepada PNS Pemkot Prabumulih. Hal itu untuk mencegah penyalagunaan narkoba dikalangan PNS,” tambahnya. (Red)




1 komentar:

  1. Selamat siang untuk seluruh WNI dan juga seluruh ASIA, nama saya Bu Nurliana Novi, saya ingin membagikan testimoni hidup saya di sini pada platform ini untuk semua WNI dan seluruh asia agar berhati-hati dengan pemberi pinjaman di internet, Allah benar-benar mendukung saya melalui ibu. Ibu Elina yang baik

    Setelah beberapa periode mencoba mendapatkan pinjaman dari lembaga keuangan, dan ditolak terus-menerus, jadi saya memutuskan untuk mendaftar melalui pinjaman online tetapi saya ditipu dan saya kehilangan Rp 15.000.000 dengan pemberi pinjaman yang berbeda.

    Saya putus asa untuk mendapatkan pinjaman, jadi saya berdiskusi dengan teman saya yang kemudian mengenalkan saya kepada Bu Elina, yang merupakan pemilik perusahaan peminjaman global, jadi teman saya meminta saya untuk melamar ke Bu Elina, jadi saya menyimpulkan keberanian dan menghubungi Nyonya Elina.

    Saya mengajukan pinjaman sejumlah Rp500.000.000 dengan tingkat bunga 2%, sehingga pinjaman disetujui dengan mudah tanpa stres dan semua pengaturan dilakukan pada transfer kredit, karena tidak memerlukan jaminan dan jaminan untuk pinjaman transfer Saya hanya diberitahu untuk mendapatkan sertifikat perjanjian lisensi aplikasi Mereka untuk mentransfer kredit saya dan dalam waktu kurang dari dua jam uang pinjaman telah disimpan ke rekening bank saya.

    Saya pikir itu adalah lelucon sampai saya menerima telepon dari bank saya bahwa rekening saya dikreditkan dengan jumlah Rp500.000.000. Saya sangat senang bahwa ALLAH akhirnya menjawab doa saya dengan memesan pinjaman saya dengan pinjaman asli saya, yang telah memberikan saya keinginan hati saya.

    Mereka juga memiliki tim ahli yang akan memberi tahu Anda tentang jenis bisnis yang ingin Anda investasikan dan bagaimana menginvestasikan uang Anda, sehingga Anda tidak akan pernah bangkrut lagi dalam hidup Anda.

    Semoga ALLAH memberkati Bunda Elina yang telah membuat hidup saya mudah, jadi saya menyarankan siapapun yang berminat untuk mendapatkan pinjaman silahkan hubungi Bu Elina via email: elinajohnson22@gmail.com untuk pinjaman anda
    Ada perusahaan palsu online lain yang menggunakan kesaksian saya untuk mencapai keinginan egois mereka, saya satu-satunya dengan kesaksian yang benar ini, ketika Anda menghubungi kemudian meminta mereka untuk bukti pembayaran ke ibu`` tolong hati-hati orang-orang ini oke

    Akhir kata saya ucapkan terima kasih kepada kalian semua yang telah meluangkan waktu untuk membaca kesaksian hidup saya yang sebenarnya tentang kesuksesan saya dan saya berdoa Tuhan akan melakukan kehendak-Nya dalam hidup Anda.Satu lagi nama saya mrs nurliana novi, Anda dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut melalui email saya: nurliananovi96@gmail.com

    BalasHapus

Post Top Ad

Responsive Ads Here