Optimis Dapat Aktifkan KAHMI dan Forhati Ogan Ilir - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, 09 Oktober 2020

Optimis Dapat Aktifkan KAHMI dan Forhati Ogan Ilir



PRABUMULIH, BS - Meski sempat molor hingga setahun setelah musyawarah daerah, pengurus Korps Alumni HMI (KAHMI) dan Forum Alumni Kohati (Forhati) Majelis Daerah Ogan Ilir (OI), Sumatera Selatan akhirnya resmi dilantik Ketua Umum Majelis Wilayah Provinsi Sumatera Selatan, H Joncik Muhammad S, Si, SH, MM, MH pada Kamis (8/10/2020), di Pendopoan Bupati Kabupaten Ogan Ilir Tanjung Senai.

"Alhamdulillah meskipun sempat molor, karena berada pada masa pandemi, namun kita senang karena pelantikan dapat terlaksana hari ini. Terima kasih kepada para seluruh panitia, atas terlaksana acara ini. Kita berharap nanti Kahmi OI dapat berbuat lebih banyak, sebagai mitra pemerintah dan harapan masa depan Indonesia," Kata Ketua Umum Md KAHMI OI, Sonedy Ardiansyah S, Sos, SH.


Ketua Umum KAHMI OI, Ketua Umum Forhati Ogan Ilir, Uswatun Hasanah AM, Kep menyatakan kesiapan untuk mengaktifkan Forhati Ogan Ilir dengan berbagai program kerja.


Setelah dilantik oleh Ketua Umum Periodik Majelis Wilayah Forhati Provinsi Sumsel, Rosmalina. 

"Selama ini di OI memang belum terbentuk kepengurusan forhati.  Nah, mulai tahun ini sudah terbentuk. Kita berharap dapat membukakan mata hati para alumni kohati di Ogan Ilir agar sama-sama berjuang untuk mengaktifkan organisasi ini, sebagai wadah untuk bersilaturrahmi dan ikut berpartisipasi dalam pembangunan daerah," jelasnya.


Diketahui dalam rangkaian acara pelantikan, diisi dengan Orasi kebangsaan oleh Sekretaris Jenderal Majelis Nasional KAHMI, DR Menimbang Kahariady yang menyampaikan tentang kepemimpinan.


Menurut DR Manimbang, di KAHMI seorang pemimpin harus memiliki etos kerja, memiliki intelektual dan integritas yang tinggi.

"Kecerdasan seorang pemimpin, merupakan ciri khas para kader HMI, karena itu tak heran jika petinggi negara merupakan alumni HMI, dan sangat berpengaruh untuk bangsa ini, memberikan solusi sesuai tema HUT KAHMI ke-54 yaitu Solusi Untuk Bangsa," katanya.


Sementara Joncik Muhammad, dalam sambutannya selalu menyampaikan bahwa HMI adalah mata air pengkaderan di KAHMI. "KAHMI tidak ada artinya tanpa HMI. Karena itu pengkaderan harus terus dipelihara. Dukung dan dampingi. Salah satu harapan saya, MF Kahmi OI hidupkan kembali Cabang Persiapan Indralaya," pesannya.


Diketahui pelaksanaan pelantikan MD KAHMI dan MD Forhati dihadiri oleh Pelaksanan Tugas (PLT) Bupati Ogan Ilir, Drs Aufa Zyahrizal SP, MSi, serta beberapa Tokoh KAHMI Sumsel seperti Aziz Kamis Staf susff Gubernur Sumsel Bidang Pariwisata, Rebo Iskandar, Dirut PT Swarnadwipa Hotel, juga hadir Pengurus Wilayah KAHMI Sumsel, Kamil Habibi dan Joe Martin Chandra. (Red)


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here