SDN 72 Akan Miliki Ruangan Pegawai - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Selasa, 13 Oktober 2020

SDN 72 Akan Miliki Ruangan Pegawai



PRABUMULIH, BS.COM - Dalam waktu dekat Sekolah Dasar Negeri (SDN) 72, Desa Muara Sungai, Kecamatan Cambai, Kota Prabumulih, Sumatera Selatan bakal memiliki ruangan pengawai atau guru bagi sekolahan itu.


Dimana hal tersebut dengan dibangunkannya sebuah ruangan guru ukuran 7x8 Meter Persegi, yang persis keberadaannya disamping ruangan kelas siswa. Dan, dengan menghabiskan anggaran mencapai Rp 180 juta.

"Ini dana pembangunan ruangan buat pengawai atau guru sebanyak 21 orang berasal dari dana alokasi khusus (DAK) pusat tahun ini," ujar Kepala Sekolah (Kepsek) SDN 72, Jusmani SPd didampingi Mulkati seorang guru, ketika dibincangi media ini, Selasa (13/10/2020).


Dikatakan pria yang akrab disapa Jus tersebut, usulan pembangunan diminta pihaknya ke pemerintah ditahun lalu. Dan, terlebih lagi selama ini sekolahnya memang belum mempunyai ruangan pegawainya.

"Alhamdulillah, tahun ini usulan kita dikabulkan pemerintah menggunakan biaya pusat alias Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud)," jelasnya selama ini pengawai/guru menumpang ruangan lain untuk mereka ngantor di sekolah.


Ia mengharapkan, dengan usainya pembangunan ruangan itu yang tinggal finishing saja/95 persen lagi. Dimana, agar ruangan dijaga dan dirawat sebaik mungkin oleh warga sekolah yang berada dibawah pimpinannya.

"Yang belum itu ngecet sama pasang kaca jendela dan pintu ruangan," aku lelaki mantan Kepala Sekolah Negeri 67, Kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT) Bumi Seinggok Sepemunyian seraya menyebutkan meminta sebuah bangunan lebih mudah ketimbang menjaga maupun merawatnya.


Pembangunan ruangan guru itu diserahkan pemerintah dengan cara swakelolah dari sekolahan  ini.

"Artinya buat tenaga tukang bangunan kita yang cari sesuai aturan ditetapkan pemerintah, yang tentunya tak luput dari pengawasan oleh pihak sekolahan. Dengan demikian, sehingga kualitas bangunan proyek ini tidak melenceng dari rancangan anggaran biaya (RAB) yang ada," tambah pria yang mudah tersenyum dan ramah tersebut. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here