Tahun Depan Flyover Patih Galung Bakal Dibangun - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sabtu, 10 Oktober 2020

Tahun Depan Flyover Patih Galung Bakal Dibangun

PRABUMULIH, BSM.COM - Meski sempat tertunda karena Pandemi Covid 19, Pemerintah Kota Prabumulih segera memastikan pembangunan flyover atau jembatan layang yang rencana akan didirikan di Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Patih Galung, Kecamatan Prabumulih Barat, Sumatera Selatan dimulai pada di tahun ini.


Dibangunnya flyover atau jembatan layang tersebut merupakan salah satu upaya untuk mengurai kemacetan di wilayah tersebut. Diketahui, pembangunan flyover akan melintasi rel kereta api yang berada di Jalan Jendral Sudirman Kelurahan Patih Galung Kecamatan Prabumulih Barat.


Kepala Dinas PUPR Kota Prabumulih, H Beni Akbari ST mengatakan, pada 2021 mendatang Kota Prabumulih akan segera dibangun jembatan di kawasan Kelurahan Patih Galung Kecamtan Prabumulih Barat.

"Insyaallah jadi, ditahun 2021 dari Kementerian PU, yang melaksanakannya itu dari Balai Besar Pembangunan Jalan Nasional (BBPJN) Wilayah Sumsel," katanya ketika dibincangi Jumat (09/10/2020), kemarin.


Ia mengatakan untuk melakukan review desain, efisiensi biaya serta lelang akan dilakukan langsung oleh Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Wilayah Sumatera Selatan (Sumsel).

"Kalau informasi dari mereka (BBPJN Wilayah Sumsel) akhir tahun 2020 nanti akan dilakukan lelang," ujarnya seraya menuturkan pembebasan lahan untuk pembangunan flyover di Jalan Jendral Sudirman Kelurahan Patih Galung telah selesai hingga 100 persen.


Ditanya total anggaran serta panjang flyover yang akan dibangun, Beni menerangkan jika pihaknya hanya mengurus izin pembebasan lahan dan menyediakan lahan. "Kita tunggu finalnya dulu, nanti mereka akan turunkan tim kesini, mereka cek lahan, survey dulu nanti kan mereka akan membuat HVS-nya," ungkapnya.

"Nanti mereka semua yang akan mendesain, mereka yang mengerjakan dan juga melelangnya juga mereka semua, kita kan cuma wilayah saja, dan insyaallah ditahun 2021 nanti jadi," jelasnya.


Sementara itu, Lurah Kelurahan Patih Galung Sofyan Hadi ST menuturkan ada sebanyak 40 lahan dan bangunan warga kena proyek flyover dan sudah dilakukan pembebasan lahan.

"Benar ada sebanyak 40 lahan dan bangunan warga yang kena, dan itu sudah diurus untuk pembebasan lahannya, dan kita tinggal tunggu kapan akan segera diprosesnya," katanya ketika dibincangi wartawan terpisah. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here