Baksos Gratis, PTBA Jemput Bola ke Warga - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Minggu, 23 Juni 2019

Baksos Gratis, PTBA Jemput Bola ke Warga


MUARA ENIM, BS.COM- Sebagai bentuk keperdulian terhadap lapisan masyarakat di sekitar wilayah kerja PT Bukit Asam (PTBA), Tanjung Enim Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan, PTBA terus melakukan kerja Bakti Sosial (Baksos) melalui pengobatan gratis bagi masyarakat di 14 desa di Kecamatan Lawang Kidul, pada Minggu (23/6). 

Dimana PTBA menggelar pengobatan gratis ini, guna membatu masyarakat yang kurang mampu. Mengingatkan biaya berobat sangatlah tinggi.
"Pengobatan ini rutin dilakukan dan kami akan keliling ke desa-desa yang ada di Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim ini," ujar Dr Rizi kepada Berantassumsel, Minggu (23/6/2019) seraya mengatakan ketiga desa yang diprioritaskan pihaknya dalam baksos tersebut, yaitu Desa Tanjung Raja, Karang Raja dan Desa Air Lintang.

Dikatakan, untuk Desa Karang Raja dan Tanjung Raja kegiatan mulia ini diadakan sebanyak dua kali dalam seminggu. Hal itu, mengingat kedua desa ini adalah daerah yang dianggap pihaknya paling rawan pencemaran lingkungan, terutama terkait pencemaran udara  disebabkan angkutan batubara.

Mengenai penyakit yang sering ditemui, kata dia, di lapangan seperti flu dan batuk. Sedangkan pengobatan ini gratis tanpa dipungut biaya sepersen pun.
"Inikan sudah menjadi tugas kami dalam  memberi pelayanan yang terbaik terhadap masyarakat," ungkap Rizi sapaan akrabnya, yang bersyukur kegiatannya dapat respon postif dari warga.

Menanggapi kegiatan sosial dari PTBA tersebut, warga sangat terbantu dan berteri makasih.
"Ya, pastinya saya dan warga lainnya sangat terbantu pak, inikan kegiatan sosial yang harus berkesinambungan," imbuh Alan (35) salah satu warga setempat. (Junaidi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here