Pagelaran FDR Resmi Dibuka Gubernur - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, 04 Juli 2019

Pagelaran FDR Resmi Dibuka Gubernur


OKUS, BS.COM - Gubernur Sumatra Selatan, H Herman Deru secara resmi membuka Pagelaran Seni Budaya Festival Danau Ranau (FDR) ke-22 tahun ini.

Pagelaran Seni Budaya FDR 26 yang digelar untuk melestarikan kebudayaan di Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS) ini, diawali dengan arak-arakan rombongan Gubernur Sumatera Selatan, Kementerian Pendidikan Kebudayaan RI, Kementerian Pariwisata RI, dan bersama Bupati OKUS dari Mess Serasan Seandanan menuju lokasi pembukaan FDR di Dermaga Ponton Banding Agung untuk kegiatan tersebut, Rabu, (/03/07/19) kemarin.

Bupati OKUS menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak terkait atas semua dukungan, dan waktu sehingga pelaksanaan FDR ini menjadi pusat perhatian baik pusat maupun provinsi. Dimana bupati melaporkan bahwa kegiatan FDR ini didukung oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI melalui Platform Indonesiana, terkait dalam rangka menggali budaya lokal dan kearifan lokal yang merupakan aset daerah.
"Pelaksanaan FDR ini digelar 3-7 Juli mendatang. Kami telah melaksanakan kegiatan budaya yang merupakan kearifan lokal adat istiadat dan ini menjadi magnet. Sebelum dibuka event FDR ini, kami menggelar ritual khusus guna memohon pelaksanaan ini berjalan lancar. Ritual khusus ini juga digelar untuk mengembalikan kebiasaan lama, menjaga kearifan lokal yang ada di Kabupaten OKUS kita," ungkapnya.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI diwakili Direktur menyebutkan Kepercayaan kepada Tuhan Esa (YME) dan tradisi dengan harapan, semoga di tahun ini pelaksanaan FDR berjalan dengan meriah. Dengan demikian, sehingga memajukan, melestarikan kebudayaan daerah, dan terpenting bermanfaat bagi masyarakat khususnya di Kabupaten OKUS ini," tambah pria tersebut. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here