2019, DPRD Kota Prabumulih Sahkan APBD Perubahan - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Senin, 09 September 2019

2019, DPRD Kota Prabumulih Sahkan APBD Perubahan


PRABUMULIH, BS.COM - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Prabumulih membahas Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan Tahun 2019.

Meski menjelang akhir masa bakti sebagai wakil rakyat periode 2014 hingga 2019 atau tepatnya September mendatang, namun seluruh anggota dewan diketahui telah menyelesaikan tugasnya dengan tepat waktu. Yakni dimana dengan mengesahkan APBD-P Tahun 2019 sebesar RP 1,131 Triliun lebih, bertempat di Ruang Rapat Paripurna Gedung DPRD Kota Prabumulih, pada Senin (9/9/2019) sekitar pukul 16.30 WIB.
"APBD Perubahan yang disahkan ini mencapai Rp1,131 Triliun. Alhamdulillah ada peningkatan dari APBD-P tahun lalu," ujar Ketua DPRD Kota Prabumulih, H Ahmad Palo SE.



Ketika disinggung terkait adanya rekomendasi-rekomendasi dari sejumlah dewan saat pengesahan APBD-P tersebut ?. Diakui Palo, rekomendasi badan anggaran itu bagian dari kontrol agar harapannya Pemerintah Kota Prabumulih kedepannya lebih baik lagi. "Seperti Dinas PUPR dan Inspektorat itu diingatkan, supaya dalam pengawasan pengerjaan kedepannya lebih mementingkan kualitas sehingga apa yang kita bangun tidak akan sia-sia saja," pesannya.


Dimana dengan telah disahkannya APBD-P ini diharapkan pemkot melalui OPD-nya dapat lebih cepat melaksanakan program kegiatan yang sudah disetujui.
"Terlebih dalam kesiapan kita untuk menghadapi Porprov (Pekan Olahraga Provinsi) yang segera mungkin untuk dilaksanakan melalui anggaran yang sudah disahkan ini," tandasnya.


Sementara itu, Walikota (Wako) Prabumulih, Ir, H Ridho Yahya MM mengaku mengapresiasi kinerja dari seluruh DPRD Kota Prabumulih Periode 2014-2019 tersebut, karena sudah melaksanakan tugasnya dengan baik.
"Kita kagum dengan dewan kita. Kita kagum karena bukan hanya turut mendukung program pemerintah saja, tapi dewan juga memberikan koreksi kepada program kita, dan itu bagus karena siapa tau kita ada yang salah," imbuhnya ayah 3 anak tersebut.
"Dan yang kita salut lagi, terlebih pengesahan APBD-P ini tepat waktu. Untuk itu kita harapkan apa yang dilakukan dewan yang sekarang ini, nantinya dapat ditularkan kepada dewan yang baru, yaitu kerjasama yang baik," tukasnya. (Adv/Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here