Perspektif Kekinian Gelar Rembug Ribuan Aktivis Se- Sumsel - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, 06 September 2019

Perspektif Kekinian Gelar Rembug Ribuan Aktivis Se- Sumsel


LUBUKLINGGAU, BS.COM -Ribuan aktivis dan mahasiswa lintas generasi bakal menggelar Rembug Aktivis se-Sumsel yang berlangsung 19-21 September 2019 mendatang. 

Gelar rembug ribuan aktivis yang dimotori Aktivis Sumsel Bersatu diselenggarakan di The Zury Hotel Kota Palembang, Jumat (6/9).

Rembuk Aktivis Sumsel diikuti semua aktivis mulai dekade 50 dan 60-an hingga sekarang.
"Selain silaturahmi, juga ada diskusi tentang Sumsel hari ini dan masa mendatang ,” ungkap Koordinator Mura, Linggau dan Muratara (MLM) Prasetyo Nugraha, Jumat (6/9/2019).

Prasetyo menjelaskan, pada dasarnya ini merupakan wadah aktivis untuk silaturahmi, dan sifatnya santai.
“Dibentuk forum grup diskusi akan diundang pembicara nasional, lokal. Ada tingkatan komisi. Meski kesannya rembug, tapi serius. Mengasah ide-ide yang lama tidak tertuangkan, baik pendidikan, kesehatan, sosial masyarakat maupun politik yang dibahas tingkat komisi dan disampaikan ke DPRD serta gubernur. Juga akan ada deklarasi,” paparnya.

Dalam politik kekinian, ia mengatakan aktivis sebaiknya berpartisipasi dan berkontribusi.
“Banyak persoalan butuh perhatian kita sama-sama. Aktivis punya banyak latar belakang bisa selaras dengan tema merajut persatuan dan kesatuan dalam Kebersamaan. Peran Aktivitis dalam lerspektif Kekinian,” ungkapnya.

Pihaknya masih membuka kontak pendaftaran di Jalan Lintas Tugumulyo Kelurahan Siring Agung Kecamatan Lubuklinggau Selatan II. Nantinya akan hadir para aktivis kabupaten/kota se-Sumsel yang akan menggali memberikan kritik bersolusi.
“Hasilnya akan kita telurkan rekomendasi atau pun resolusi, kita ajak seluruh pemerintahan daerah,” tambahnya. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here