TMMD dan Capil Berikan Penyuluhan Identitas Warga - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Senin, 14 Oktober 2019

TMMD dan Capil Berikan Penyuluhan Identitas Warga


MUARA ENIM, BS.COM - Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD), Kodim 0404 Muara Enim yang sudah masuk dua pekan tersebut kali ini dengan giat bekerjasama dengan Dinas Catatan Sipil (Discapil) Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan yakni dengan memberikan penyuluhan kependudukan dan capil di Desa Beringin, Kecamatan Lubai Kabupaten Muara Enim Sumsel, Senin (14/10/19).

Sasaran program TMMD ke- 106 2019 Satgas Kodim 0404 Muara Enim kali ini yaitu sasaran non fisik untuk warga Kecamatan Lubai.

Kegiatan Penyuluhan kependudukan dan Capil dihadiri oleh Camat Lubai Edi Suprianto SP, MSI, Pasi Terdim 0404/M Enim Kapten Inf R Sitohang, Kasi perkawinan dan perceraian, Kasi Identitas Dinas Capil Kabupaten Muara Enim dan Tokoh masyarakat maupun pemuda serta masyarakat Desa Beringin.

Bertindak sebagai narasumber dari tim penyuluh Dinas Catatan Sipil Kasi Perkawinan dan Perceraian Erdiansyah SE menyampaikan materi tentang Pelayanan Publik,  Kelengkapan Administrasi Kependudukan, Tata Cara Kepengurusan dan Manfaat Administrasi Kependudukan.
"Diantara materi yang dibahas adalah soal Kartu keluarga, KTP,  Akte Kelahiran, Akta kematian,  akta perkawinan bagi non muslim dan Lain lain.

Kasi Identitas Rahman Asad S Kom mengatakan untuk Kelengkapan administrasi kependudukan seperti Kartu Keluarga, Akte Kelahiran da  KTP.
"Hal ini cukup bermanfaat khususnya dalam melengkapi berkas untuk mendaftar sekolah, melamar pekerjaan dan bahkan sampai mengurus perkawinan dan sekarang di Kabupaten Muara Enim sudah berjalan untuk Kartu Identitas Anak (KIA) untuk mendaftar sekolah," ungkapnya.

Salah satu masyarakat Desa Beringin ikut serta menghadiri acara penyuluhan terlihat sangat antusias mendengarkan acara penyuluhan ini.
"Karena dapat mengerti tentang syarat-syarat dan tata cara pengurusan administrasi kependudukan," kata Supratman. (Junaidi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here