Kapolres Cek Kesehatan dan Berikan Vitamin Sopir Bus - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, 26 Desember 2019

Kapolres Cek Kesehatan dan Berikan Vitamin Sopir Bus


PRABUMULIH, BS.COM - Demi mengantisipasi keselamatan penumpang kendaraan, Polres Prabumulih bersama Tim Dokkes melakukan pemeriksaan kesehatan dengan cara memberikan vitamin sopir bus dan travel serta pengecekan kondisi kelengkapan kendaraan. 

Kegiatan itu sendiri dipusatkan di depan RM Siang Malam Cambai, Kota Prabumulih, Kamis (26/12/2019) sekitar pukul 14.00 WIB.

Kapolres Prabumulih, AKBP I Wayan Sudarmaya SH, SIK, MH mengatakan, kegiatan ini merupakan inovasi Polres Prabumulih masih dalam rangka operasi lilin. Menurutnya, pemeriksaan kesehatan serta pengecekan kelengkapan kendaraan ini dilakukan untuk memastikan keselamatan para penumpang selama libur Natal dan Tahun Baru 2020.
“Kegiatan ini menyikapi dari kejadian kecelakaan yang menimpa sopir dan para penumpang yang terjadi di Pagaralam kemarin. Kita melaksanakan pemeriksaan kesehatan seluruh sopir, kondisi dan kelengkapan kendaraan, untuk memastikan tidak adanya sopir yang mengkonsumsi narkoba,” ungkapnya.

Dalam pemeriksaan ini, ditemukan adanya dua orang sopir travel yang mengkonsumsi narkoba yang mengandung zat amfetamin. Untuk sanksi para sopir travel yang positif narkoba, kapolres menegaskan akan dilakukan pemeriksaan intensif di Mapolres Prabumulih untuk pengembangan lebih lanjut.
“Penumpang tetap melanjutkan perjalanan. Nanti sopirnya diganti,” tegasnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Prabumulih AKP Betty Purwanti SIK juga menambahkan kegiatan ini juga merupakan tindakan preventif untuk menekan laka lantas, menekan fatalitas kecelakaan.

Ia juga mengimbau kepada sopir agar tidak ugal-ugalan dalam mengendarai kendaraan, serta mematuhi rambu rambu lalu lintas, sehingga keselamatan para penumpang bisa terjaga.
“Kepada seluruh sopir travel kami mengimbau agar mematuhi rambu-rambu, dan tidak ugal-ugalan dalam berkendara di jalan raya. Selain itu harus mementingkan keselamatan penumpangnya,” pesannya. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here