KPK 5 Tahun Kedepan Menjadi Harapan Baru Penanganan Korupsi Indonesia - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sabtu, 21 Desember 2019

KPK 5 Tahun Kedepan Menjadi Harapan Baru Penanganan Korupsi Indonesia


JAKARTA, BS.COM - Presiden Republik Indonesia Ir, H Joko Widodo secara resmi telah melantik Komisaris Jenderal Polisi Drs, Firli Bahuri MSi sebagai Ketua KPK untuk periode 2019-2023 pada Jumat (20/12/2019) kemarin di Istana Negara Jakarta menjadi sebuah harapan baru penanganan korupsi di Indonesia.

Sebagaimana diketahui bahwa Pimpinan KPK periode 2019-2023 yang dilantik di Istana Negara antara lain, Ketua KPK Firli Bahuri (Kepolisian), dan para komisioner seperti Alexander Marwata (Komisioner KPK 2015-2019), Lili Pintauli Siregar (Advokat), Nurul Ghufron (Akademisi), dan Nawawi Pomolango (Hakim).

Dengan kelima anggota Dewan Pengawasnya yang terdiri dari Tumpak Hatorangan Panggabean (Mantan Pimpinan KPK), Harjono (Ketua DKPP), Albertina Ho (Hakim), Artidjo Alkostar (Mantan Hakim Agung), dan Syamsudin Haris (peneliti LIPI).

Adapun Dewan pengawas KPK yang dipilih Presiden Republik Indonesia Ir, H Joko Widodo adalah para tokoh dengan rekam jejak luar biasa yang integritasnya tidak diragukan lagi. Hal tersebut dituturkan Ketua umum IMO-Indonesia Yakub Ismail saat diwawancara oleh media terkait pelantikan KPK Periode 2019-2023.

Bahwa dalam rangka memberikan informasi kepada masyarakat secara lebih luas mengenai kiprah Ketua KPK Komjen Pol, Drs Firli Bahuri MSi dalam penanganan korupsi.
"IMO-Indonesia sebagai organisasi badan usaha media online yang anggotanya tersebar di berbagai wilayah tanah air akan terus melakukan pemberitaan dalam perkembangannya," ujar Yakub Sabtu (21/12/2019) di Jakarta.

Atas nama pribadi serta seluruh pengurus dan anggota IMO-Indonesia "Kami mengucapkan selamat dan sukses atas dilantiknya Komjen Pol, Drs Firli Bahuri MSi dan jajarannya serta Dewan Pengawas yang akan semakin memperkuat KPK Periode 2019-2023," tutur Yakub.

Lebih lanjut, bahwa dalam rangka memberikan support kepada ketua KPK, maka dalam kesempatan silaturahmi Ketua Umum IMO-Indonesia Yakub Ismail dengan Ketua KPK Komjen Pol, Drs Firli Bahuri MSi beberapa pekan yang lalu, pihaknya juga telah membuat berbagai pemberitaan kepada publik agar masyarakat dapat mengenal lebih dekat Komisaris Jenderal Polisi Drs, Firli Bahuri MSi Ketua KPK Periode 2019 hingga 2023.
"Untuk kiranya dapat menjadi sumber inspirasi dan motivasi bagi generasi muda Indonesia," pesannya pria berkacamata itu. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here