Syarkowi : Anggaran Banyak Dihabiskan Untuk Pembangunan Infrastruktur - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Selasa, 04 Februari 2020

Syarkowi : Anggaran Banyak Dihabiskan Untuk Pembangunan Infrastruktur


MUARA ENIM, BS.COM - Camat Gelumbang Syarkowi S, Sos dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan tahun ini, yang mana camat menyebutkan lebih banyak anggaran diperuntukkan terkait pembangunan.

Dimana pembangunan tersebut dikatakan Camat Gelumbang Syarkowi S, Sos  seperti pembangunan infrastruktur jalan, rehab sekolah dan pusat kesehatan desa (puskesdes) yang dilanjutkan pihaknya ke musrenbang tingkat Kabupaten Muara Enim nanti.
"Usulan pembangunan lainnya untuk di desa wilayah Kecamatan Gelumbang yang sudah kita usulkan kiranya dapat menjadi pertimbangan instansi terkait," ujar Camat Gelumbang Syarkowi S, Sos dihadapan para tamu undangan yang hadir dikegiatan Musrenbang Kecamatan Gelumbang, Selasa, (3/2/2020).

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Muara Enim Ramlan Suryadi diwakili Staf Bappeda menerangkan Musrenbang Kecamatan Gelumbang yang dilaksanakan ini sebagai bahan untuk pembangunan program Kabupaten Muara Enim dalam mewujudkan Muara Enim yang unggul berdaya saing.
"Kita harapkan hasil Musrenbang kecamatan Gelumbang ini dapat diimplementasikan sesuai dengan Visi dan Misi Muara Enim untuk Rakyat," ungkap pria tersebut.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (PLT) Bupati Muara Enim H Juarsah SH melalui Asisten Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim menyebutkan hal yang sama, dimana musrenbang  yang dilaksanakan ini demi menciptakan pembangunan yang merata sesuai dengan Visi dan Misi Muara Enim itu sendiri.
"Nah, diharapkan pembangunan nantinya untuk tepat sasaran khususnya di Kecamatan Gelumbang kita ini," terangnya.

Terlebih Hadiono SH selaku Wakil Ketua DPRD Muara Enim menjelaskan semua usulan dimusrenbang akan secepatnya diparipurnakan di DPRD Muara Enim. "Kepada camat dan para kades bagi usulan musrenbang akan kita rekap ulang, dan mana-mana yang menjadi prioritas terlebih dahulu," tambah lelaki tersebut.

Dan kaitan dengan usulan-usulan masyarakat tersebut, lanjut dia, diharapkan semua dapat memenuhi aspirasi masyarakat terutama di Kecamatan Gelumbang. Diakui Hadiono, anggaran untuk Pemekaran Kabupaten Gelumbang untuk diprioritaskan juga oleh pemerintah.

Verra Erika menyebutkan normalisasi sungai di Kelurahan Gelumbang telah disampaikan kepada pihak PUPR.
"Dimana usulan warga kami yang berapa periode ini tidak tersentuh pembangunan sama sekali," keluhnya.

Terkait hal ini, Rani Kodim SH Selaku PPKG di Musrenbang Kecamatan Gelumbang dapat menyentuh pembangunan buat kepentingan masyarakat. Nah, usulan yang belum masuk di APBD 2020 akan diperjuangkan di Anggaran Belanja Tambahan (ABT) nanti.
"Kami juga mengundang seluruh element masyarakat dan pihak instansi yang ada di zona 3 ini untuk bisa hadir di Kantor Camat Gelumbang pada 7 Februari 2020 mendatang usai sholat jumat terkait informasi terakhir perkembangan Calon Daerah Otonomi Baru (CDOB) Kabupaten Gelumbang," pintanya. (Junaidi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here