RT Diwajibkan Bawa 5 Peserta IVA Test ke Kelurahan - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, 19 Maret 2020

RT Diwajibkan Bawa 5 Peserta IVA Test ke Kelurahan


PRABUMULIH, BS.COM - Kelurahan Muara Dua, Kecamatan Prabumulih Timur, Kota Prabumulih Sumatera Selatan (Sumsel) saat ini gencar adakan sosialisasi terkait Inspeksi Seksual dengan Asam Asetat (Iva Test) kepada warganya.

Dimana tujuan sosialisasi tersebut guna mendeteksi sejak dini jangan sampai warga kelurahan terdeteksi penyakit kanker serviks yang rentan mematikan bagi kaum hawa itu.
"Sosialisasi iva test ini sudah menjadi program rutinitas tahunan kelurahan kita," ungkap Lurah Muara Dua, Ali Syukri SH, ketika dibincangi media ini, Kamis (19/3/2020) di kantornya di sela-sela jam makan siang.

Seperti halnya hari ini, lanjutnya, puluhan peserta asal 38 RT asal 10 RW mengikuti sosialisasi terkait penyakit Iva Test tersebut, yang bertempat di aula kantor kelurahannya sendiri.
"Jadi setiap RT yang merupakan kader PKK Pokja 4, hari ini diwajibkan membawa minimal 5 peserta iva test asal warganya sendiri," jelas pria berkacamata tersebut.

Artinya, kalau semua peserta tersebut hadir dengan total yakni 190 peserta. Dan lebih daripada itu, maka lebih bagus.
"Tahun 2017-2018 target peserta iva kita mencapai 200 orang itu tercapai. Nah, tahun 2019 hingga 2020 ini bertambah lagi 200 orang. Totalnya 400 dan bahkan hingga bisa 900 orang jadinya batas waktu Desember mendatang," tambah lelaki mantan Sekretaris Lurah (Seklur) Karang Raja, Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih Sumatera Selatan (Sumsel) seraya menyebutkan pihaknya optimis target peserta Iva Test tersebut kembali tercapai oleh pihaknya di tahun ini.

Ia menambahkan, juga dalam pertemuan ini pihaknya sekaligus pula sebaliknya menyesosialisasikan program PKK Kelurahan Muara Dua di bidang Dasa Wisma.
"Nah, termasuk pula sekalian menghimbau mereka (warga, red) kita segera mungkin buat merekamkan elektronik kartu tanda penduduk (E-KTP) bagi pemula," tukasnya peserta Iva Test itu berasal dari wanita remaja subur dan usia produktif 40 hingga 50 tahun yang masih mentruasi. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here