21 Desa di Kabupaten Muara Enim Belum Cair BLT-DD - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, 21 Mei 2020

21 Desa di Kabupaten Muara Enim Belum Cair BLT-DD


MUARA ENIM, BS.COM - Dampak Covid-19 tentunya sangat dirasakan masyarakat, khususnya di desa Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan yang terkena dampak sosial wabah pandemi corona virus saat ini. 

Terlebih saat ini keberadaan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD), yang menjadi harapan masyarakat guna menunjang biaya hidup disituasi Covid-19 saat ini.

Terkait terdapat berapa desa di Kabupaten Muara Enim yang sudah mendapatkan BLT-DD dan masyarakat tentunya merasa terbantu tersebut, namun mirisnya ada juga sejumlah desa yang belum menerima BLT-DD tersebut.

Hal ini jelas menimbulkan kecemburuan bagi warga yang belum menerima BLT-DD bahkan bisa menimbulkan permasalahan dan reaksi bagi warga yang belum menerima bantuan ini.

Tentu saja karena BLT-DD tersebut bersumber dari dana desa, maka sudah jelas ketika dana desa itu sudah cair baru bisa didistribusikan kepada masyarakat yang berhak menerimanya. Namun sebaliknya kalau dana desa belum cair, mau dibagikan BLT-DD pakai dana apa.

Seperti yang disampaikan Herliadi, Kepala Desa (Kades) Desa Pajar Bulan Kecamatan Semende Darat Ulu (SDU) Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan, yang dana desanya sampai saat ini belum cair.
"Ya, bagaimana bisa membagikan BLT-DD kalau belum cair," ujarnya, Kamis (21/05/2020).

Dikatakan Herliadi, ada 21 Desa di Kabupaten Muara Enim yang belum cair dana desanya yaitu di Kecamatan Muara Enim seperti di Desa Muara Harapan, Kecamatan Rambang Niru Desa Manunggal Makmur, Kecamatan Empat Petulai Dangku Desa Dangku, Siku, Pangkalan Babat dan Desa Kuripan Selatan, Kecamatan Gelumbang Desa Paya Bakal, Taling Taling, Suka Jaya, Betung, Sigam, dan Desa Gumai, Kecamatan Lawang Kidul Desa Keban Agung, Kecamatan Semende Darat Tengah (SDT) Desa Tebing Abang, Kecamatan Semende Darat Ulu ( SDU) Desa Pajar Bulan, Kecamatan Lembak Desa Lubuk Enau, Kecamatan Belimbing Desa Teluk Lubuk, Kecamatan Belide Darat Desa Tanjung Bunut dan Desa Talang Balai.

Keterlambatan pencairan Dana Desa (DD) ini akan sangat membuat keresahan masyarakat desa yang sangat mengaharapkan BLT dana desa karena terdampak covid - 19.

Sementara ada desa yang dana desanya sudah cair, masyarakatnya sudah bisa menikmati pembagian BLT Dana Desa.

Terkait permasalahan ini, Kepala Dinas Perberdayaan Masyarakat dan Desa, Emran Tabrani waktu dicoba mengkonfirmasi melalui nomor telponnya, dalam keadaan tidak bisa dihubungi. Sedangkan melalui pesan WA, sampai berita ini ditayangkan belum memberikan penjelasan kepada awak media. (Junaidi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here