Tak Bisa Tangani Covid-19 Presiden Copot Menteri - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Minggu, 28 Juni 2020

Tak Bisa Tangani Covid-19 Presiden Copot Menteri


JAKARTA, BS.COM - Nada bicara Presiden Jokowi tiba-tiba meninggi saat membuka Sidang Kabinet 18 Juni, yang dihadiri seluruh Menteri Indonesia Maju di Istana Kepresidenan.

Dalam sidang itu, presiden bahkan mengancam akan membubarkan lembaga atau mencopot menteri.
“Bisa saja membubarkan lembaga, bisa saja reshuffle, sudah kepikiran kemana-mana saya,” ucap Presiden Jokowi dengan nada yang tidak biasa dan agak meninggi didepan para menteri dalam video yang baru diupload, Minggu (28/6/2020), seperti dilansir Sumateranews.co.id.

Pangkal emosi Presiden Jokowi muncul lantaran kinerja menteri yang dinilainya biasa-biasa saja dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang sudah 3 bulan, padahal suasana sudah kritis.

Organization For Economic Co-operation and Development (OECD) dua hari lalu, menyampaikan pertumbuhan ekonomi dunia berkontraksi minus 6-7,6 persen.

Bahkan Bank Dunia juga memperkirakan minus 5 persen.
“Perasaan ini harus sama, kita harus mengerti ini. Jangan biasa-biasa saja, jangan linear, jangan anggap ini normal. Ini bahaya," tandas Jokowi.

Presiden Jokowi juga menyebutkan, seharusnya para menteri-menteri bekerja luar biasa, untuk mencegah krisis lebih parah terjadi, termasuk menyelamatkan Rakyat Indonesia yang terdampak Covid-19.
“Jangan kerja standar,” tegas Jokowi.

Tak sampai disitu, dalam video itu Presiden Jokowi sampai menawarkan, jika ada masalah dalam kebijakan, dirinya bisa menerbitkan Perpres atau Perppu seperti Perppu Nomor 1 yang memberi keleluasaan menteri mencairkan anggaran untuk penanganan pandemi Covid-19.
“Kalau ada hambatan keluarkan peraturan menterinya agar cepat, kalau perlu, saya keluarkan perpresnya,” tegas Jokowi lagi.
“Kalau bapak, ibu tidak merasakan itu, sudah. Artinya tindakan-tindakan yang ektraordinary keras akan saya lakukan,” tegas Presiden Jokowi. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here