1 Pelaku Maling Kambing Ditembak Polisi - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Senin, 10 Agustus 2020

1 Pelaku Maling Kambing Ditembak Polisi


// 2 Pelaku Buron Masuk DPO 


MUARA ENIM, BS.COM - Salah satu komplotan pencuri kambing terpaksa dihadiahi timah panas aparat Kepolisian Polsek Semende Polres Muara Enim, Sumatera Selatan karena saat ditangkap berusaha kabur dan melawan aparat.

Dimana, pelaku yang tertangkap pada Senin, (10/08), sekitar pukul 14.00 WIB, yaitu bernama Sifurnadi alias Asep (47), tercatat sebagai warga Talang Jawa, Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan.

Sedangkan dua rekan pelaku lainnya bernisial AH dan MR masih dalam pengejaran aparat dan masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) Polsek Semende Polres Muara Enim.

Kapolres Muara Enim, AKBP Donni Eka Syaputra, SH, SIK, MM melalui Kapolsek Semende AKP Feri Firdayanto membenarkan penangkapan pelaku Pencurian dengan Pemberatan Pasal 363 KUHP. Dan, penangkapan pelaku tindak kriminal tersebut diback up Polsek Mulak Ulu Kabupaten Lahat.
"Mendapatkan informasi bahwa pelaku pencuri hewan ternak dengan TKP Desa Lesung Batu Kecamatan Mulak Ulu Lahat itu berlari kearah Semende aparat kita langsung mengejarnya," katanya, Senin (10/8/2020).

Lanjut kapolsek, ia perintahkan kanit reskrim untuk melakukan pencegatan terhadap para pelaku yang membawa sebuah mobil jenis toyota rush itu dan segera ditangkap.
"Saat dicegat dan hendak ditangkap pelaku ini malah kabur dan sempat menabrak 4 sepeda motor yang kemudian aparat kita kejar-kejaran dengan pelaku pembawa mobil itu," tambah kapolsek.
"Nah, akhirnya pelaku pembawa mobil toyota rush itu mengalami sial karena menabrak mobil lain saat dikejar, dan saat ditangkap pelaku melawan dan terpaksa dilumpuhkan dibagian kakinya," jelasnya, namum kedua rekan pelaku berhasil kabur dari kejaran petugas yang berlari ke hutan.

Kini pelaku dan barang bukti (BB) telah diamankan di Polsek Semende guna pemeriksaan lebih lanjut yang nantinya tersangka ini diserahkan ke Polsek Ulak Ulu Kabupaten Lahat.  (Junaidi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here