Akis Ropi Ayup dan Boy Bakuni Maju Pilkada Lewat Jalur Independen - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, 21 Agustus 2020

Akis Ropi Ayup dan Boy Bakuni Maju Pilkada Lewat Jalur Independen


MURATARA, BS.COM - Akis Ropi Ayub dan baikuni maju dalam Pemlihan Kepala Daerah (Pilkada) Musi Rawas Utata (Muratara), Sumatera Selatan, Periode 2021-2025 lewat jalur perseorangan alias independen.

Dalam Rapat Pleno Terbuka yang digelar di KPU Muratra, Akis Ropi Ayup-Boy Bakuni menyerahkan dukungan, Rupit, Jumat (21/8/2020), kemarin.

Meski demikian, jumlah berkas syarat dukungan Akis Ropi-Boy yang terverifikasi secara faktual tersebut sudah melebihi syarat minimal untuk maju sebagai pasangan calon dari jalur independen.
"Yang terpenting adalah syarat minimal dukungan telah terpenuhi. Yakni minimalnya adalah 14,868 berkas, dan sekarang 16,655" jelas Ketua KPU Muratara , Agus Marianto , saat dikonfirmasi usai rapat pleno terbuka.

Sesuai aturan yang berlaku, untuk Pilkada Muratra syarat minimal dukungan untuk pasangan calon independen adalah  sudah melebihi syarat tersebut.
"Dengan berkas syarat dukungan yang telah memenuhi syarat, Akis Ropi-Boy akan bisa mendaftar dalam pendaftaran pasangan calon Bupati Muratara  yang akan dibuka pada 9 desember 2021 mendatang. Pendaftaran baik dari jalur independen maupun partai politik, akan dilakukan secara bersamaan," jelas agus Marianto

Akis Ropi Ayub-Boy  Bakuni turut hadir dalam rapat pleno terbuka tersebut.
"Alhamdulillah, puji syukur akhirnya kegiatan verifikasi faktual telah terlaksana dan masing-masing pihak telah menjalankan tugas sesuai fungsinya. Saya ucapkan terima kasih kepada KPU dan Bawaslu," ujar Akis Ropi-Boy

Dengan adanya keputusan KPU ini, Akis Ropi dan Baikuni memastikan akan maju dari jalur independen. "Sampai hari ini, takdir yang kami lalui adalah melalui jalur independen, kami syukuri dan kami imani itu," aku Akis. (Aryanto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here