Kurnaidi Kontestan Pertama Daftar Calon Ketua PWI Muba - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, 10 Maret 2023

Kurnaidi Kontestan Pertama Daftar Calon Ketua PWI Muba



MUBA, BS.ID - Kurnaidi menjadi kontestan pertama yang mengambil formulir pendaftaran calon Ketua PWI di Sekretariat PWI Muba, Jumat (10/03/2023). 


Kedatangan Kurnaidi diterima langsung Novas Riady S, Kom Ketua Pelaksana Konferkab PWI Muba bersama sejumlah panitia konferkab lainnya.


Novas Riady yang juga merupakan Pelaksana (PLT) Ketua PWI Muba tersebut memberikan apresiasi atas kedatangan Kurnaidi yang menjadi kontestan pertama dalam ajang pemilihan Ketua PWI Muba Periode 2023-2026. Kurnaidi terlihat datang dan mengambil langsung formulir pendaftaran calon Ketua PWI Muba sekitar pukul 11.30 WIB di sekretariat PWI Muba, Jumat (10/3/2023).

"Alhamdulillah tak lama setelah pendaftaran kita buka sudah ada satu calon kontestan yang mengambil formulir atas nama Kurnaidi. Panitia masih menunggu calon kontestan lainnya hingga batas pendaftaran Selasa (14/3) pukul 15.00 WIB," kata Novas Riady.


Ia mengatakan, sebagai PLT Ketua PWI Muba, pelaksanaan Konferkab atau pemilihan Ketua PWI Muba merupakan tugas utama yang diembannya semenjak ditunjuk sebagai PLT Ketua PWI Muba. Dengan banyaknya calon kontestan yang ikut dalam pemilihan diharapkan ketua terpilih nantinya akan lebih kompetitif untuk membawa organisasi pers tertua ditanah air tersebut lebih berperan dalam pembangunan melalui jurnalis yang handal dalam menyuguhkan pemberitaan.

"Kontestan yang ingin mencalonkan diri harus sudah menjadi anggota biasa atau lulus uji kompetensi wartawan (UKW) disamping sejumlah persyaratan lainnya," ujarnya.


Setelah mengambil formulir pendaftaran dan mengisi sejumlah persyaratan yang ditetapkan panitia, Kurnaidi yang pernah menjabat Ketua PWI Muba tersebut mengaku terpanggil untuk melakukan sejumlah pembenahan ditubuh PWI Muba saat ini. Banyaknya nada miring terkait keberadaan organisasi dan adanya sejumlah oknum yang mengatasnamakan organisasi PWI untuk tujuan tertentu harus diluruskan demi menjaga marwah PWI.

"Munculnya sejumlah organisasi pers lainnya jangan dijadikan sebagai suatu perbedaan, baju boleh berbeda tapi kita tetap satu sebagai sesama insan pers. Jika ada yang kurang mari kita benahi bersama untuk membentuk wartawan yang berkualitas di Bumi Serasan Sekate ini," kata Kurnaidi.


Dan siapapun nantinya yang terpilih menjadi Ketua PWI Muba, dia berharap, figur tersebut dapat menjaga kondusifitas dan eksistensi PWI sebagai organisasi pers tertua di tanah air melalui peran positif di Kabupaten Musi Banyuasin. Peningkatan kompetensi wartawan merupakan salah satu agenda wajib yang harus dilakukan secara berkala. Hal ini penting demi menjamin produk jurnalistik yang dihasilkan sesuai dengan standar yang ditetapkan dewan pers.

"Saya yakin semakin banyak wartawan yang sudah lulus uji kompetensi maka produk jurnalistik yang dihasilkan akan semakin berkualitas. Dan sebagai saudara tua PWI wajib mengayomi organisasi pers lainnya," tutupnya. (Pijai)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here