Segera Kucurkan Bantuan Bagi Pengusaha Kecil dan Menengah - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 15 April 2020

Segera Kucurkan Bantuan Bagi Pengusaha Kecil dan Menengah


JAKARTA, BS.COM - Terkait kesulitan yang dialami pengusaha menengah ke bawah akibat Pandemi Virus Corona, Kepala Negara yakni Presiden RI Jokowi meminta agar jajarannya segera mencairkan bantuan modal usaha kepada Usaha Mikro, Kecil dan Usaha Menengah.
“Secara spesifik, saya meminta agar mekanisme bantuan untuk kredit UMKN segera dikucurkan. Baik bantuan berupa subsidi bunga, penundaan pembayaran pokok, serta pemberian tambahan kredit kerja,” ujar presiden dalam rapat terbatas secara telekonferensi dari Istana Merdeka Jakarta, Rabu (15/4/2020).

Menurut presiden, bantuan itu segera diberikan. Jangan sampai pengusaha mikro, kecil dan menengah itu tutup.
“Jangan sampai terlambat dan menimbulkan gejolak di masyarakat. Saya minta agar semua kebutuhan itu betul-betul dihitung anggarannya, sehingga kita bisa segera memutuskannya,” tegas Presiden Joko Widodo.

Hal kedua, katanya, ia meminta agar dimasa pandemi ini suluruh jajaran diminta untuk menyiapkan skema baru terkait pembiayaan.

Terutama yang berkaitan dengan investasi dan tenaga kerja. Presiden juga meminta agar pengajuannya lebih mudah dan terjangkau oleh pengusaha mikro, kecil dan menengah, terutama untuk daerah-daerah yang terdampak.
“Yang ketiga, untuk usaha mikro dan ultra mikro, saya minta juga agar dimasukkan skema bantuan sosial, terurama yang berkaitan dengan paket sembako,” ujar presiden.

Yang terakhir, Kepala Negera meminta agar UMKN diberikan peluang untuk berproduksi. Secara khusus, presiden menyebut beberapa sektor yang perlu diutamakan, namun harus tetap berpegang pada protokol kesehatan yang ketat.
“Saya minta agar usaha mikro, usaha kecil, usaha menengah diberikan peluang untuk berproduksi disektor pertanian, industri rumah tangga, warung-warung tradisional dan sektor makanan dengan protokol kesehatan yang ketat,” tegasnya. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here