Warga Ujan Mas Terima Bantuan dari Gubernur Sumsel - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sabtu, 31 Oktober 2020

Warga Ujan Mas Terima Bantuan dari Gubernur Sumsel



MUARA ENIM, BS.COM - Terkait banjir bandang yang menimpa pemukiman warga di Kecamatan Ujan Mas Baru, Kabupaten Muara Enim yang berujung pada kerusakan dan 5 rumah roboh warga, akhirnya langsung mendapat perhatian Gebernur Sumsel H Herman Deru dengan langsung melakukan kunjungan memberikan bantuan kepada warga yang terkena musibah banjir, yang dipusatkan di gedung Serbaguna Kecamatan Ujanmas Kabupaten Muara Enim pada Sabtu, (31/10).


Terpantau gedung serba guna ini juga dijadikan oleh Pemerintah Kabupaten Muara Enim melalui Dinas Sosial dan BNPB Kabupaten Muara Enim menjadi Dapur Umum dan menjadi posko menerima bantuan untuk para korban. 


Kedatangan Gubernur disambut Pelaksanan Tugas (PLT) Bupati Muara Enim H Juarsah SH, Kapolres AKBP Donni Eka Saputra SH, SIK MM, Dandim Letkol Inf Erwin Iswari, Kepala BNPB Muara Enim, Asisten II B PemKab Muara Enim Amrullah Jamalludin SE, Kades Ujan Mas dan dinas terkait.

"Diketahui Banjir tersebut terjadi pada Jumat dinihari  (30/10/), lalu sekitar pukul 01.30 WIB pagi yang menyebabkan banjir bandang, setelah mendapatkan laporan kejadian tersebut upaya yang dilakukan Pemerintah Muara Enim  melalui Dinas BPBD, Dinas sosial dan Dinas terkait terjun langsung ke lokasi," ujar PLT Bupati Muara Enim Juarsah SH adapun yang terkena dampak bencana tersebut sebanyak 122 KK dan 5 rumah roboh dan sisanya tergenang air.


Penyebab banjir dilokasi digorong-gorong memang tidak memungkinkan dan hingga timbulkan air yang mengakibatkan banjir. Pada kesempatan ini ia selaku dari Pemerintah Kabupaten Muara Enim mengucapkan terima kasih kepada Gubernur yang telah berkenan hadir meninjau lokasi bencana ini.


Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru atau akrab disapa HD mengatakan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Muara Enim yang tepat tanggap terkait musibah warga ini. Dan ia pribadi cukup prihatin dengan kejadian yang terjadi ini.

"Saya intruksikan kepada dinas terkait untuk segera menindaklanjuti penyebab banjir yakni gorong-gorong yang tidak dapat berfungsi menampung debit air tersebut dilokasi bencana. "Nanti bantuan yang telah diterima diposko bantuan ini distribusi dengan benar walaupun bantuan ini belum cukup dan nantinya kebutuhan pangan juga dipasok termasuk peralatan bayi," tutur Herman Deru berpesan berpesan kepada warga agar tetap melaksanakan ibadah dan tabah serta menjaga alam disekitar lokasi bencana bersama-sama pemerintah Kabupaten Muara Enim. (Junaidi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here