Gubernur Minta Diperketat Penjagaan Pintu Masuk Bandara dan Pelabuhan - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Senin, 27 Januari 2020

Gubernur Minta Diperketat Penjagaan Pintu Masuk Bandara dan Pelabuhan


# Terkait Antisipasi Virus Corona Masuk ke Sumsel

PALEMBANG, BS.COM - Antisipasi Virus Corona masuk Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Gubernur Sumsel, H Herman Deru, SH, MH meminta pihak terkait terutama pihak imigrasi untuk menjaga ketat gerbang masuk wilayah Sumsel, terutama di bandara dan pelabuhan.

Terkait virus berbahaya ini, gubernur mengharapkan semua pihak untuk dapat bekerjasama dengan pihak Kementerian Kesehatan dan Dinas Kesehatan Sumsel.
“Untuk antisipasi virus corona masuk Sumsel, ini tugas imigrasi dan harus bekerjasama dengan dinas kesehatan agar dapat mendeteksi apakah tamu kita, mengidap Virus Corona atau tidak,” kata Herman Deru, usai menghadiri Hari Bakti Imigrasi, Senin (27/1/20202).

Menurutnya, saat ini di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang sudah dipasang alat deteksi pengukur suhu badan.
“Saya harapkan semua pihak harus bekerjasama untuk mencegah Virus Corona masuk Sumsel,” ajaknya mantan Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) dua priode tersebut.

Berdasarkan data dari Kemenkes RI, Virus Corona diduga penularannya dilakukan dari hewan ke manusia dikarenakan kasus yang muncul di Wuhan, Tiongkok China. Semua yang terjangkiti memiliki riwayat kontak dengan hewan. (Jepri)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here