Dua Tahun Menjabat 89 Penghargaan Diraih Pemprov Sumsel - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Senin, 05 Oktober 2020

Dua Tahun Menjabat 89 Penghargaan Diraih Pemprov Sumsel



PALEMBANG, BS.COM - Bertepatan dengan dua tahun kepemimpinan Gubernur Sumsel H Herman Deru dan Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya yaitu Oktober 2018 hingga Oktober 2020, digelar refleksi capaian dua tahun program pembangunan di Sumsel dilaksanakan di Griya Agung Palembang, Senin (05/10/2020).


Dikesempatan itu, dipaparkan dalam dua tahun tersebut Pemerintah Provinsi Sumsel telah berhasil meraih berbagai penghargaan dengan total sebanyak 89 penghargaan tingkat nasional diberbagai bidang yang artinya setiap 8 hari Sumsel mendapat 1 penghargaan.


H Herman Deru mengatakan dengan berbagai penghargaan yang diraih Pemprov Sumsel itu bukan merupakan target utama yang ingin dicapai melainkan dampak bagi masyarakat dari program pembangunan yang digulirkan.

“Penghargaan bukan target utama yang lebih penting adalah dampak bagi masyarakat. Penghargaan patut kita kejar tetapi bukan menjadi tujuan,” tegas HD.


Dikesempatan itu, HD juga mengajak semua hadirin untuk menjadikan kesempatan tersebut sebagai wahana introspeksi dan mengkoreksi capaian program pembangunan selama ini dan target yang akan dicapai pada tahun-tahun berikutnya.


Dia mengharapkan kedepan agar dalam pelaksanan pembangun untuk menetapkan target capaian dan membedakan program dengan tindakan fisik maupun non fisik.


Seperti program rumah tahfidz sudah mencapai target diberbagai daerah seperti di Kota Palembang disetiap kelurahan terdapat sebuah rumah tahfidz. 


Kemudian, capaian-capaian dari berbagai kebijakan yang dikeluarkan Gubernur Sumsel seperti penghapusan denda pajak kendaraan bermotor yang saat ini masih berlanjut.


Untuk program fisik seperti peningkatan infrastruktur, internet desa, satu ambulan satu desa dan berbagai program fisik lainnya. “Seperti peningkatan infrastruktur, saat ini tidak ada lagi masyarakat yang mengeluhkan jalan rusak karena permasalahan tersebut memang sudah selesai. Semua jalan di Sumsel sudah mulus,” kata HD.

“Begitu juga berbagai program yang telah digulirkan lainnya, hasil capaian seperti apa. Bukan hanya program fisik melainkan juga program non fisik yang memberikan dampak positif dimasyarakat,” ujarnya.


Dengan demikian, HD menilai masyarakat akan bangga dengan pemerintahan yang berbuat. Untuk itu, HD mengharapkan para jajaran Pemprov Sumsel terus berbuat untuk masyarakat.


Dengan berbagai program yang digulirkan tersebut berdampak pada capaian indikator makro pembangunan sumsel tahun ini yaitu pertumbuhan ekonomi pada triwulan kesatu 2020 meningkat sebesar 4,98 persen dan triwulan kedua sebesar 1,37 persen. Tingkat kemiskinan per Maret 2020 12,66 persen atau 1,081,580 jiwa.


Kemudian tingkat pengangguran Februari 2020 3,86 persen atau 166,700 jiwa. Tingkat inflasi Agustus 2020 sebesar 0,33 persen dan IPM 2019 sebesar 70,02 masuk dalam kategori tinggi.


HD menambahkan, ada hal penting lainnya yang harus disyukuri bahwa dalam dua tahun kepemimpinannya tersebut masih terus terjalin hubungan baik, keakraban dan kekompakan antara Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel hingga berdampak pada hasil kerja yang lebih baik.

“Saya sangat merasa gembira pada kesempatan ini genap dua tahun memimpin Sumsel dan dimomen ini saya mendapatkan informasi lengkap terkait kondisi di Sumsel saat ini,"  kata dia. (Jepri)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here